Uji Daya Tahan Laptop Asus Diinjak dan Dibanting, Ini Hasilnya! (Video)

GadgetSquad.id – Bagaimana jika laptop yang kamu punya jatuh. Pasti kamu berpikir jika laptop jatuh tamat sudah riwayatnya alias pasti rusak. Karena laptop yang ada selama ini kebanyakan memang seperti itu. Begitu laptop jatuh, maka biasanya tidak bisa berfungsi lagi.

Tapi ternyata tidak dengan Asus Zenbook ini . Asus belum lama ini meluncurkan seri laptop terbarunya yaitu Asus Zenbook UX331 UAL. Salah satu kelebihan dari laptop Asus terbaru ini yaitu sudah mengantongi sertifikasi military-grade MIL-STD 810G. Ini berarti Asus Zenbook UX331UAL memiliki daya tahan yang lebih kuat dibandingkan laptop biasa. Daya tahannya termasuk jika terjatuh dari ketinggian tertentu atau diinjak atau bahkan dilindas kendaraan.

Untuk membuktikan ketangguhan Asus Zenbook UX331UAL, kami pun mencoba langsung laptop ini diinjak oleh beban seberat lebih dari 80 Kg. Selain itu kami mencoba daya tahannya jika terjatuh atau tepatnya dijatuhkan. Seperti apa hasilnya ? simak di video berikut ini :

Asus Zenbook UX331UAL sendiri memiliki ukuran bodi yang tidak tebal, yakni hanya 13,9 milimeter. Tetapi kelebihan seri ZenBook UX331UAL memiliki bobot lebih ringan, yaitu di bawah 1 kilogram tepatnya 985 gram. Ini karena laptop Asus terbaru ini menggunakan konstruksi magnesium alloy yang sangat ringan dan penggunaan integrated graphics. Selain agar lebih sejuk, lebih hemat energi dan pada akhirnya membantu bobot keseluruhan menjadi lebih enteng.

Dibanding ZenBook UX331UN yang menggunakan aluminium chassis, konstruksi berbasis magnesium alloy pada ZenBook 13 UX331UAL membuatnya sangat tangguh. Bahkan ia memenuhi standar military-grade MIL-STD 810G dan lolos uji daya tahan untuk memastikan kemampuannya beroperasi dalam berbagai kondisi.

ASUS ZenBook UX331UAL didesain khusus menjadi seri ZenBook paling portabel yang pernah dibuat. Mengacu pada prinsip tersebut, bobot menjadi prioritas utama saat laptop ini dibuat. Adapun material yang dipilih, yakni magnesium aluminium alloy, menawarkan bobot yang sangat ringan. Sedangkan sandblasting finish digunakan menggantikan pola concentric circle yang biasa digunakan pada ZenBook.

Magnesium aluminium alloy membuat ZenBook UX331UAL menjadi sangat ringan, yakni hanya 985 gram dibandingkan dengan varian sebelumnya yang memiliki bobot 1,12kg. Ini membuatnya menjadi ZenBook yang paling ringan yang beredar di pasaran saat ini.

Meskipun punya tampilan yang sangat lembut, ZenBook 13 UX331UAL telah lolos pengujian berat standar daya tahan military-grade MIL-STD 810G untuk memastikan perangkat dapat dioperasikan di berbagai kondisi lingkungan. Tak hanya itu, ia juga telah melewati pengujian internal yang sebenarnya pun sudah melampaui standar industri. Termasuk ketika laptop  ini kami uji ketahanannya dengan cara menginjak dan membantingnya, ternyata Asus Zenbook ini terbaru ini masih bisa berfungsi dengan normal.

Daya tahan yang kuat membuat ctangguh dan solid ini cocok digunakan oleh segmen korporasi industri manapun di mana kehandalan dan perlindungan data merupakan hal yang sangat esensial.

Untuk lebih detil berikut ini review Asus ZenBook 13 UX331UAL