Aplikasi Android Alternatif Untuk Kebutuhan Sehari-Hari

0

1. Color Note

Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store dengan gratis, dan ukuran yang ringan hanya sekitar 5 MB. Kelebihannya adalah selain warna default background tiap memo yang bisa diubah, urutan tampilan memo dari faktor warna / waktu pembuatan / alphabetically, juga terdapat fitur checklist. Bahkan terdapat fitur kalendar di dalam aplikasi ini, sehingga kita dapat mengingat, membuat agenda hingga merencanakan pertemuan dalam 1 aplikasi.

Contoh

Warnanya macam-macam gan..

Contoh juga

Contoh memo list film yang saya mau tonton 🙂

Contoh lagi

Ragam pilihan urutan memo

2. Song Chord Finder

Dari namanya jelas, aplikasi ini adalah untuk mencari lirik + kort lagu, yang tentutnya lagu tersebut harus ada dalam database aplikasi tersebut. Kerennya, aplikasi ini tidak menutup kemungkinan terhadap saran revisi (baik kort maupun lirik) dari viewers. Dan untuk kita yang belajar musik, aplikasi ini juga menyediakan fitur menaikkan / menurunkan nada dasar kort, dan juga kita bisa menatap layar gadget sambil bermain gitar karena aplikasi ini juga dapat menggerakan layar otomatis ke bawah dengan kecepatan yang dapat diatur. Sangat komplit untuk aplikasi gratis berukuran 6 MB ini.

Contoh 1

Maaf iklannya kebetulan lagi agak aneh..

Contoh 2

Ada fitur history juga, jadi ga repot ketik ulang lagu yang udah kita cari.

Contoh 3

Background liriknyanya ga ribet bikin sakit mata 🙂

3. BaBe (Baca Berita)

Bagi yang suka baca berita, aplikasi BaBe sudah lama saya gunakan karena praktis dalam mencari berbagai berita. Keuntungannya adalah kita tidak perlu repot-repot download, keluar masuk berbagai portal berita (metro news, okezone, dll) cukup 1 aplikasi saja. Berbagai fitur dasar seperti comment, like, dan share via apilkasi lain juga disediakan. Gratisdan berukuran sekitar 8 MB, aplikasi ini sangat dapat diandalkan.

Contoh home page

Home page BaBe yang banyak alur navigasi dan pilihan berita..

Contoh pilihan kategori berita

Macam kategori berita yang ingin kita tampilkan dan urutkan.

Contoh berita

Dark mode-nya bikin mata ga perih saat membaca malam hari 🙂

4. Share Link

Bagi pengguna gadget Andorid Asus, aplikasi ini sudah terpasang otomatis dari pabrikan, tetapi bisa didownload gratis bagi pengguna merk lain di Play Store dengan ukuran 28 MB. Fungsinya adalah memudahkan transfer file (lagu, gambar, video, dokumen, dll) antar smartphone, tablet, bahkan ke PC ataupun laptop. Aplikasi ini adalah opsi bagi kita yang belum memanfaatkan aplikasi penyimpanan berkomputasi awan (seperti Google Drive, Dropbox, dll) yang masih ingin menyimpan data di internal memmory gadget, tetapi tidak perlu repot-repot mencolokkan HP ke laptop untuk transfer data, atau menggunakan bluetooth hanya sekedar bertukar lagu.

Home page

Simpel, cepat dan ramah lingkungan tampilannya 😀