Catet Genk, ini Beda Realme 3 di Indonesia dengan Versi Bollywood

0

GadgetSquad.ID – Secara sah Realme resmi menambah lineup hape-nya di Indonesia. Adalah Realme 3, yang menjadi senjata baru vendor asal China, untuk menambah panas persaing smartphone di Indonesia.

Nah berbicara tentang Realme 3, sejatinya hp tersebut juga sudah diperkenalkan di India.

Pertanyaannya, adakah perbedaan spesifikasi Realme 3 yang dirilis di Indonesia dengan versi India?

Josef Wang, Marketing Director Realme South East Asia, menuturkan secara umum baik Realme 3 di Tanah Air maupun di India, tidak banyak perbedaan.

Satu-satunya perbedaan hanya dari segi chipset yang digunakan. Spesifikasi Realme 3 di Indonesia menggunakan SoC Helio P60 dari MediaTek, sementara versi India menggunakan Helio P70.

Terkait perbedaan tersebut, Josef Wang, menjelaskan, jika pihak Realme sudah mempertimbangkan secara mendetail, tipe mana yang akan diboyong ke Indonesia.

“P70 itu versi India, untuk di Indonesia pakai P60. Dari segi performance sebenarnya P60 tidak kalah dengan P70, tapi kami mempertimbangkan hal-hal lain yang menyangkut prosesor yang ditawarkan dengan harga ponsel kami,” tuturnya.

“Itu juga jadi pertimbangan kami untuk mengeluarkan sebuah produk yang tidak hanya performanya baik tapi harganya juga kompetitif,” katanya menambahkan.

Terkait harga, Realme 3 dibanderol Rp 1.999.000 untuk versi RAM/ROM 3GB/32GB dan Rp 2.399.000 untuk varian 4GB/64GB. Harganya lebih tinggi sekitar Rp 100 ribu untuk pilihan pertama dan Rp 200 ribu bagi opsi kedua.

Sebagai tambahan, Realme menawarkan harga khusus untuk tipe RAM/ROM 3GB/32GB. Pada penjualan perdana 20 Maret nanti yang akan dilakukan di Lazada, Realme 3 tipe RAM/ROM 3GB/32GB akan dilego 1.799.000.