6 Kelebihan Honor 10 Yang Kamu Harus Tahu

0
6 Kelebihan Honor 10 Yang Kamu Harus Tahu
6 Kelebihan Honor 10 Yang Kamu Harus Tahu

Honor Indonesia resmi memperkenalkan Smartphone flagship di Indonesia, Honor 10. Digadang-gadang sebagai versi murah dari Huawei P20, berikut ini adalah 6 kelebihan Honor 10 yang mampu saingi Huawei P20.

Kelebihan dari Honor 10

“Kami percaya bahwa kiat untuk mencapai kesuksesan itu sederhana menghadirkan produk yang benar-benar bagus kepada konsumen! Hal itulah yang berusaha kami coba capai di Honor,” ujar James Yang, Presiden Honor Indonesia.

Desain Berlapis kaca 3D

Smartphone ini hadir dengan menawarkan desain Aurora Glass mirip Huawei P20. Menghadirkan kombinasi warna yang menakjubkan bagi konsumen – Phantom Blue dan Phantom Green. Kedua warna ikonic dan inovatif ini diciptakan oleh The Paris Aesthetics Center. Tempat di mana kreativitas dan antusiasme para insinyur dan perancang Honor diwujudkan.

6 Kelebihan Honor 10 Yang Kamu Harus Tahu
6 Kelebihan Honor 10 Yang Kamu Harus Tahu

Baca Juga: Hp Layar Poni Harga Murah, Ini Dia Honor 9N

Pada cover bodi belakangnya, Honor 10 mempunyai desain yang terbuat dari 15 lapisan kaca 3D di bagian belakang. Desain ini menghasilkan banyak warna terpancar seperti warna ponsel saudaranya yakni, Huawei P20 dan P20 Pro.

Layar Bezel-less FUll HD

Honor 10 memiliki ukuran layar 5,84 inci FullView FHD+ dengan tampilan layar yang nyaris tanpa bingkai. Selain itu rasio layar terhadap bodi (screen-to-body) sebesar 86% yang dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik yang terdapat di bawah kaca layar.

Kamera dengan teknologi AI 2.0

Untuk sektor fotografinya, Honor 10 dilengkapi dengan kamera berteknologi AI dengan lensa ganda 24MP+16MP. Kamera ini didukung oleh prosesor Neural Processing Unit (NPU) dalam chipset Kirin 970. Sehingga dapat mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori secara real-time.

Kamera ini dapat mengenali garis bentuk berbagai objek sekitar, seperti langit, tanaman, orang atau bahkan air terjun, serta mengidentifikasi lokasi mereka secara instan.

Kelebihan Honor 10 pada fitur kamera ini juga dengan adanya teknologi Sematic Image Segmentation, yang memungkinkan Honor 10 untuk mengidentifikasi banyak obyek dalam sebuah gambar.

6 Kelebihan Honor 10 Yang Kamu Harus Tahu
6 Kelebihan Honor 10 Yang Kamu Harus Tahu

Baca Juga:Harga Honor 7S Lebih Murah Dari 7A, Berapa?

Teknologi inilah yang menjadikan Honor 10 berbeda dari ponsel pintar lainnya. Fitur pertama kali dipergunakan di industri ponsel pintar yang parameter yang khas untuk setiap keadaan foto secara real-time. Sehingga membuat setiap foto yang diambil tampak seperti hasil bidikan profesional hanya dengan satu klik saja.

Sedangkan untuk kamera selfienya, Honor menyematkan Teknologi AI 2.0 pada Honor 10 tidak hanya disematkan di kamera belakang saja. Namun juga pada kamera depan beresolusi 24MP, menjadikan perangkat ini seperti teman swafoto pintar bagi para penggunanya. Fitur ini juga mendukung pengenalan wajah (face recognition) 3D, yang mampu mengoptimalkan detail wajah dan mendeteksi lebih dari seratus titik wajah untuk akurasi piksel.

Kamera depan Honor 10 juga mempunyai efek pencahayaan studio dengan berbagai kondisi pencahayaan. Fitur pengenalan wajah yang canggih dan tepat menjamin akurasi bokeh, dan dapat menangkap fitur halus dari setiap wajah.

Honor 10 akan mendapatkan peningkatan perangkat lunak AIS. Perbaikan ini dapat meminimalisir keburaman pada saat foto maupun video dibidik atau direkam dengan keadaan ponsel yang tergoncang.

Dalam 0,2 detik saja dan dengan akurasi 98%, perangkat lunak ini dapat mendeteksi bahwa ponsel dipegang manual oleh tangan dan secara otomatis menetapkan eksposur dan framing dengan menggunakan mode pengenalan gambar AI.

Performa mendukung GPU Turbo

Honor 10 menggunakan antarmuka EMUI 8.1 yang ditenagai Android 8.1 Oreo membuat interface yang nyaman bagi pengguna. Sedangkan untuk dapur pacunya, perangkat ini dipersenjatai oleh prosesor terbaru Huawei yakni, Kirin 970. Prosesor yang setara dengan Huawei P20 Pro tersebut dipadukan dengan besar RAM 4GB yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB.

6 Kelebihan Honor 10 Yang Kamu Harus Tahu

Untuk menambah tingkat performanya, Honor menyematkan fitur terbaru pada smartphone flagship teranyarnya yakni, GPU Turbo.

Baca Juga: Begini Proses Perakitan Hp Honor di Indonesia

GPU Turbo adalah sebuah akselerasi pemrosesan grafis yang menggabungkan perangkat lunak dan keras secara canggih yang mampu meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis secara signifikan. Sehingga dapat memberikan pengalaman menggunakan ponsel pintar yang lebih lancar dan cepat kepada pengguna.

Dibekali Fitur Super Charge

Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, Honor 10 memiliki kapasitas baterai sebesar 3.400 mAh yang dilengkapi dengan Honor Super Charge 5V4.5A. Fitur ini mampu mengisi daya baterai sebanyak 50% dalam waktu 25 menit saja.

Harga Lebih terjangkau

Digadang-gadang memiliki spesifikasi yang mirip Huawei P20 Pro, Honor 10 memiliki banderol harga yang lebih terjangkau Honor 10 (4GB128GB) dibanderol dengan Harga Rp. 6.999.000 dengan dua varian warna Phantom Blue dan Phantom Green. Perangkat ini sudah bisa dipesan melalui pre-order di Lazada pada tanggal 6 – 10 Agustus 2018 pukul 1100 WIB.