GadgetSquad.ID – Lenovo masih percaya dengan pasar Laptop Tanah Air. Hal ini ditunjukan dengan memboyong Lenovo seri, Yoga 530. Yoga 530 merupakan laptop hybrid yang dapat dipakai dengan empat mode penggunaan.

Selain laptop standar, perangkat ini juga bisa digunakan dalam mode tent, tablet dan stand.  Selain berkonsep hybrid, keunggulan lain yang ditawarkan Yoga 530, adalah tertanamnya prosesor AMD Ryzen.

“Ini adalah laptop multifungsi, lebih tipis sehingga ringan dibawa ke mana-mana,” ujar Deddie Sionader, 4P and T1 Tablet Manager Lenovo Indonesia.

Untuk lebih detailnya, Yoga 530 hadir dengan mobile processor AMD RyzenTM 5 2500U yang memiliki 4 core dan 8 thread. Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan grafIs AMD Radeon Vega.

Jadi, dengan kata lain, laptop ini bisa diandalkan untuk kebutuhan edit video dan main games.

“Saat main game Dota 2 fpsnya 173% lebih tinggi dari kompetitor,” klaim Armawati, Business Development Manager AMD Indonesia, saat ditemui pada kesempatan yang sama.

Lenovo turut menyematkan RAM 8 GB. Memori internalnya menggunakan SSD berkapasitas 256 GB.

Yoga 530 hadir dalam bentangan 14 inch dengan resolusi Full HD. Lantaran bezelnya yang tipis, membuat dimensi perangkat ini seperti laptop berukuran 13 inch.

Kendati tipis, port laptop ini cukup lengkap. Ada USB type C, USB 3.0, HDMI, card reader dan audio jack 3,5 mm. Baterai yang dimiliki Yoga 530 diklaim bertahan 8 jam dengan fitur pengisian cepat.

Makin lengkap Yoga 530 memberikan Active Pen 2. Stylus ini dapat digunakan untuk menggambar, melukis membuat sketsa. Kinerjanya diklaim akurat dan intuitif, sehingga memberikan pengalaman seperti mencorat-coret di atas kertas.

Yoga 530 tersedia dalam warna Onyx Black. Dengan segala kemampuannya itu, Lenovo membanderol laptopnya ini seharga Rp 11,8 juta