GadgetSquad.ID – Demi memfasilitasi pelaku bisnis di industri ICT Tanah Air, ACA Pacific kembali menggelar ICT Solution Day 2018. Ini adalah kali kedua ACA Pacific, menggelar ICT Solution Day.

Dengan mengusung tema “Together We Lead the Digital Future”, diharapkan para pelaku di industri ICT siap memimpin masa depan digital dengan mengetahui berbagai teknologi dan solusi yang dibutuhkan, mulai dari perangkat komunikasi, penyimpanan dan pengelolaan data, sampai keamanan perangkat lunak.

Pasalnya kolaborasi antara Teknologi dan solusi, bisa dimanfaatkan untuk menciptakan bisnis yang lebih kuat dan terdepan di era transformasi digital, serta menjangkau customer atau audiens yang lebih luas.

Hal ini pun diakui oleh Craig Gledhill, CEO ACA Pacific. “Sebenarnya, digital disruption menjadi peluang bagi pelaku bisnis untuk bisa terus berinovasi dan menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Lewat ACA Pacific Solution Day 2018, kami menawarkan berbagai solusi dan teknologi terbaik untuk menghadapi transformasi digital ,” ujar Craig

Sementara itu menurut Wiranto, Country Manager ACA Pacific, transformasi digital di Indonesia membawa banyak perubahan, terutama banyak teknologi yang mengarah pada cloud business, juga mengarah ke platform, dan tren yang sedang terjadi adalah para konsumen tak lagi aplikasi yang kaku, karena itu pasr menyesuaikan dengan solusi berupa platform yang membebaskan pada develop yang membuat aplikasi di atasnya.

“Jika membandingkan perusahaan yang masuk daftar Fortune 500 di tahun 1955 dan 2017, hanya 60 perusahaan yang ada di dalam kedua daftar tersebut. Itu artinya, hanya 60 perusahaan yang berhasil mempertahankan bisnisnya hingga saat ini. Perusahaan lain gagal beradaptasi serta berinovasi di tengah era transformasi digital yang mengutamakan power dan speed. ACA Pacific Solution Day 2018 hadir untuk membantu para pelaku bisnis mengatasi masalah ini,” ungkap Wiranto.

Di sisi lain, saat disinggung soal pengaruh, nilai tukar Dolar AS yang cenderung naik, terhadap kelangsungan industri ICT Tanah Air, Wiranto, menilai sejauh ini situasi masih terkendali.

“So far bisnis kami dari awal tahun hingga saat ini masih stabil, belum ada penurunan dan hingga akhir tahun ini masih bisa perform,” kata Wiranto pada saat acara ACA Pacific Solution Day 2018.

Kondisi tersebut, jadi sedikit bukti jika industri ICT, kedepannya masih akan terus menjanjikan bagi para pelaku bisnis.