whatsappMediatren.com – WhatsApp  merilis update aplikasi ke versi terbaru. Sejumlah fitur baru ditambahkan yang membuat chatting lebih nyaman. Apa saja ?

Fitur baru yang ditambahkan antara lain yaitu memungkinkan pengguna tetap bisa mengirim pesan ketika tidak memiliki koneksi internet. Misalnya, ketika Anda berada di gedung parkir yang biasanya ‘no signal’ alias tidak ada koneksi internet, tapi tetap ingin mengirim pesan. Anda tetap dapat mengetik pesan dan klik ikon kirim. Pesan itu akan bersemayam di smartphone selama belum terdapat akses internet. Sampai Anda mendapat sambungan internet , maka pesan yang tertunda tadi akan terkirim otomatis.

Selain itu WhatsApp juga telah mendesain ulang tampilan penggunaan storage. Jadi pengguna kini bisa mengatur ruang penyimpanan di smartphone mereka dengan membersihkan jenis pesan tertentu (misalnya video) dari suatu obrolan chatting. Untuk bisa melakukan itu, pengguna cukup menuju ke Pengaturan – Data dan Penyimpanan Penggunaan – Penggunaan Storage.

Terakhir, dengan WhatsApp versi terbaru, pengguna kini bisa mengirim hingga 30 foto atau video sekaligus.

Namun berbagai fitur tersebut baru tersedia untuk perangkat iOS (iPhone, iPad). Dan syaratnya harus mengupdate WhatsApp nya ke versi terbaru. Sementara untuk pengguna WhatsApp di OS lainnya, seperti Android, belum ada kabar mengenai update terbaru yang membawa berbagai fitur baru.