GadgetSquad.id – Kelas Pintar, sebuah solusi belajar online kembangan dari PT. Extramarks Education Indonesia – resmi meluncurkan Tanya, sebuah fitur atau layanan yang membantu siswa K-12 untuk bertanya dan mendapatkan jawaban langsung dari ahlinya. Layanan ini didedikasikan untuk menjadi tempat bertanya bagi para siswa, untuk memberikan solusi atas pertanyaan yang muncul saat mereka melanjutkan proses belajar di luar jam sekolah.

kelas pintar

“Selepas sekolah dan melanjutkan proses belajarnya di rumah, siswa terkadang mengalami kesulitan untuk mencari tempat bertanya karena orang tua terkadang sibuk, guru les tidak ada setiap saat dan semakin bingung ketika mencoba mencari jawaban di internet. Inilah mengapa kami meluncurkan Tanya dari Kelas Pintar, sebagai tempat bertanya yang bisa diandalkan para siswa,” jelas Fernando Uffie, Country Manager PT. Extramarks Education Indonesia.

Untuk itu, Tanya dari Kelas Pintar difasilitasi oleh para Guru Ahli di masing-masing bidang pendidikan yang dialokasikan secara khusus untuk menjawab pertanyaan siswa dan memastikan setiap jawaban sudah tepat serta sesuai dengan standar pendidikan yang berlaku.

“Tenaga pengajar atau Guru Ahli di Kelas Pintar merupakan bagian dari tim akademik Kelas Pintar, yang selalu siap untuk menjawab pertanyaan siswa, mulai dari kelas 1 hingga kelas 12. Dimana masing-masing tingkat dan bidang pendidikan, dikelola oleh guru-guru yang berbeda, sesuai dengan kompetensinya masing-masing, ” terang Uffie.

Itu semua dilakukan untuk memastikan bahwa setiap siswa bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaannya, secara benar, cepat dan dijawab oleh guru yang tepat.

Tanya dari Kelas Pintar akan mulai tersedia di aplikasi Kelas Pintar pada 1 November 2019 yang bisa di download di Google Play dan akan segara hadir di Apple Store. Fitur ini bisa dimanfaatkan secara gratis atau tanpa pungutan biaya.

Untuk mulai mengirimkan pertanyaan, siswa hanya perlu membuka aplikasi Kelas Pintar lalu memilih menu Tanya. Setelah itu akan tampil pilihan subjek sesuai dengan kelas atau tingkat pendidikan. Selanjutnya siswa bisa mengirimkan pertanyaan berupa gambar atau foto dan akan menerima jawaban dalam kurun waktu maksimal 15 menit.

Untuk tahap awal, Tanya dari Kelas Pintar akan melayani pertanyaan yang dikirimkan pada rentang waktu jam 18.00 sampai 21.00 jam, di hari Senin sampai Jumat.