Asik, Dua Hape Jagoan Asus Segera Menikmati OS Android Nougat

0

GadgetSquad.ID – Ekosistem platform Android 7.0 Nougat, bisa dipastikan perlahan terus pertambah. Kondisi tersebut tidak lepas dari langkah para vendor yang mulai melakukan update sistem operasi, keberbagai hape andalanya. Salah satu vendor paling gres yang melakukan update sistem operasi, ke perangkat hape andalannya yakni Asus.

Seperti dilaporkan laman Android Police, pabrikan asal Taiwan tersebut, secara resmi kembali menambah populasi OS Android Nougat dengan memberi update OS ke seri ZenFone 3 Max. Setidaknya akan ada dua tipe ZenFone 3 Max yang akan mendapat update platform yakni, ZenFone 3 Max ZC553KL dan 3 Max ZC520TL.

Sumber yang sama menyebutkan, nantinya sistem operasi baru yang digunakan 3 Max ZC553KL, adalah seri Android 7.1.1 Nougat, dari sebelumnya Android Marshmallow. Info lain menyebutkan update akan disalurkan secara bertahap ke semua perangkat ZenFone 3 Max ZC553KL dalam waktu seminggu ke depan.

Sementara itu, berbeda dari saudaranya, tipe Zenfone 3 Max ZC520TL kabarnya hanya mendapat OS Android versi 7.0. Sedikit info, platform Android Nougat sendiri, memiliki sejumlah fitur baru seperti kemampuan split-screen, yakni menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di satu tampilan layar, juga opsi kustomisasi quick settings