Wow, Klub Lokal ini Lebih Populer dari Livepool dan AC Milan di Media Sosial

0

GadgetSquad.ID – Sepak bola Indonesia saat ini, bisa dikatakan sedang menuju proses bangkit dari keterpurukan. Meski dari segi prestasi belum terlihat begitu nyata, namun dari sisi lain popularitas di dunia maya, sepak bola negeri ini kembali membuktikman tajinya. Hal tersebut di buktikan oleh Persib Bandung.

AFC memberi pernyataan yang menyebut bahwa Persib merupakan klub sepakbola paling populer di Asia, khususnya di media sosial.

Tolak ukur penentuan popularitas itu dilakukan AFC melalui media sosial. Dan tak dinyana, dengan jumlah follower Facebook yang mencapai 9,5 juta orang, Persib dianggap tenar.

“Klub raksasa Indonesia Persib Bandung bisa dinyatakan sebagai klub terpopuler di Asia,” tulis AFC di situs resminya.

Pernyataan AFC tersebut diperkuat dengan hasil riset yang dilakukan oleh situs bernama The Top Tens. Berdasarkan hasil riset situs ternama tersebut, popularitas popularitas, klub kebanggaan warga Jawa Barat ini di jejaring sosial, berada di atas klub top semacam Arsenal, Juventus, Livepool, dan AC Milan.

Berdasarkan data tersebut, popularitas Persib hanya kalah dari Barcelona (1), di susul Real Madrid (2), Manchester United (3), Bayern Munchen (4) dan Chelsea (5). Keempat

Perlu dicatat kalau penentuan peringkat ini dilakukan melalui sistem voting yang dilakukan situs The Top Tens. Yang memilih Persib cukup tinggi sehingga berhasil menempatkan klub sepakbola ini di peringkat keenam di atas Arsenal dan Juventus.

Semoga popularitas Persib di jejaring sosial, berbanding lurus dengan prestasi klub dan sepak bola nasional secara keseluruhan di dunia nyata.