Asyik ! T-Cash Bisa Dipakai Pelanggan di Luar Telkomsel

0

GadgetSquad.ID – Layanan T-Cash selama ini sangat identik produk finansial teknologi besutan Telkomsel. Di tahun ini T-Cash ingin membuat gebrakan. Terobosan yang akan dilakukannya adalah melebarkan bisnis T-Cash bagi pengguna di luar Telkomsel.

Jika tidak ada kendala, rencana ekspansi tersebut akan disajikannya di akhir kuartal pertama tahun ini. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh CEO T-Cash Danu Wicaksana.

“Kita melihat banyak orang yang ingin pakai T-Cash, tapi sayang sekali mereka masih ingin menggunakan operator lain. Sehingga kami melihat ada potensi bisnis di situ. Banyak orang yang sebenarnya bisa menjadi customer kita. Tetapi, kalau kita limit terhadap Telkomsel saja, itu kan seakaan-akan T-Cash itu eksklusif,” ujarnya.

Lebih lanjut Danu menuturkan, keputusan untuk siapapun pengguna seluler selain Telkomsel bisa menggunakan T-Cash, telah disetujui oleh para pemegang saham. Sehingga, pihaknya telah mengajukan perizinan kepada Bank Indonesia.

“Kita akan open secara sistem, namun secara regulasi, tetap harus mendapatkan ijin dari Bank Indonesia. Kita udah submit dari bulan lalu dan sedang menunggu perijinannya biasanya dalam 45 hari kerja. Jadi mudah-mudahan bisa minggu ini atau minggu depan izinnya keluar,” ungkapnya.

Jika pengajuan izin dari BI telah didapat, langkah ini akan semakin memuluskan rencananya untuk bisa menambahkan jumlah pelanggan yang signifikan di akhir tahun ini.

Danu menargetkan sekitar 40 juta pelanggan baru yang registrasi menggunakan T-Cash. Saat ini, T-Cash sendiri telah memiliki 20 juta pelanggan baru. Dari jumlah itu, pengguna aktif baru mencapai 25-30 persen.

“Dengan cara itu bisa meningkatkan pelanggan kita. Apalagi target Presiden Jokowi financial inclusion bisa mencapai 75 persen tahun depan di akhir tahun 2019,” jelasnya.

Selain ingin melakukan ekspansi, T-Cash juga pengembangan aplikasi T-Cash Wallet terbaru yang lebih intuitif dan nyaman, dengan beragam fitur unggulan utama, seperti electronic-Know Your Customer (e-KYC) pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan teknologi video call untuk validasi tatap muka; bayar beli apapun di ponsel; dan Snap QR Code yang telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia.

Aplikasi terbaru ini juga telah tersedia di App Store dan Google Play Store, serta merupakan versi kedua sejak perkenalan awalnya pada pertengahan tahun lalu. Kehadiran aplikasi T-Cash Wallet ini diharapkan dapat turut mendukung perkembangan bisnis T-Cash, yang kini telah menjangkau lebih dari 20 juta pelanggan di 34 provinsi di Indonesia serta memproses rata-rata lebih dari 10 juta transaksi bulanan.