ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini resmi memperkenalkan Zephyrus M16 dan Zephyrus S17 dalam acara peluncuran virtual bertajuk For Those Who Dare: Unleash the Tiger Inside. Keduanya merupakan laptop ROG pertama yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ 11th Gen H-series. Tidak hanya itu, ASUS ROG juga memperkenalkan jajaran aksesori baru bernama ROG Slash yang informasinya dapat dilihat melalui aplikasi ROG Citadel XV bersama dengan Zephyrus M16 dan Zephyrus S17 terbaru. ROG Citadel XV telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis melalui Steam untuk platform PC.

Diperkenalkan pada ajang CES 2021, ROG Citadel XV kini tampil dengan berbagai konten baru, salah satunya adalah karakter virtual Omni yang kini telah berevolusi dan tampil sebagai tamu dalam acara peluncuran kali ini. Omni juga tampil dengan animasi yang lebih baik berkat bantuan teknologi 3D motion capture.

ROG Citadel XV kini telah diperbarui dengan berbagai konten terkini, termasuk penjelasan teknis mengenai ROG Zpehyrus M16, Zephyrus S17, serta ROG Slash. Sebuah game dengan genre tower defense kini dapat dinikmati oleh para gamer untuk bersaing dan menorehkan namanya menjadi yang paling teratas. ROG akan terus berinovasi melalui teknologi terkini untuk mengembangkan ekosistem serta membuat pengalaman gaming semakin baik.

ROG Zephyrus S17

ROG Zephyrus S17 merupakan laptop gaming premium terbaru yang dilengkapi dengan optical mechanical keyboard yang dapat terangkat saat digunakan. Bagian keyboard yang terangkat tersebut membuat ROG Zephyrus S17 memiliki rongga udara ekstra untuk performa pendinginan terbaik. Tidak hanya itu, ROG Zephyrus S17 juga merupakan laptop gaming berperforma tinggi namun hadir dengan ukuran bodi yang sangat ringkas.

Ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core i9-11900H yang dapat menghadirkan daya performa hingga 90W, serta ditambah dengan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3080 dengan daya performa hingga 140W menggunakan teknologi Dynamic Boost, ROG Zephyrus S17 adalah salah satu laptop paling powerful yang ada saat ini. Didukung teknologi ROG Intelligent Cooling, performa powerful yang ada di laptop gaming ini pun dapat dihadirkan secara konstan dan membuat ROG Zephyrus S17 sangat powerful untuk kegiatan gaming serta content creation.

Fitur inovatif AAS Plus membuat bagian keyboard di laptop ini terangkat dan membentuk sudut 5 derajat saat digunakan. Berkat mekanisme tersebut, ROG Zephyrus S17 memiliki rongga udara ekstra yang dapat membantu mengalirkan udara tanpa hambatan melalui kipas Arc Flow terbaru. Mendukung sistem pendinginnya adalah liquid-metal thermal compound yang digunakan di CPU, membuat ROG Zephyrus S17 dapat tampil dengan bodi super ringkas, tipis, namun tetap powerful.

ROG Zephyrus S17 menngusung layar 17-inci dengan opsi resolusi WQHD yang didukung teknologi Advanced Optimus serta G-Sync untuk menghadirkan framerate yang tinggi, atau opsi resolusi 4K dengan dukungan teknologi Adaptive Sync. Kedua opsi layar tersebut telah mendukung fitur refresh rate tinggi, response time rendah, serta tingkat reproduksi serta akurasi warna terbaik di kelasnya.

Agar lebih powerful, ROG Zephyrus S17 dibekali dengan tiga HyperDrive Ultimate SSD RAID yang dapat menghadirkan kecepatan transfer ultra-kencang sehingga game dan aplikasi lainnya dapat berjalan lebih cepat. Sementara optical mechanical keyboard membuat sesi gaming lebih nyaman dan fitur Multiwheel yang dapat dikonfigurasikan secara khusus membuat berbagai fungsi dalam aplikasi dan game dapat diakses dengan cepat.

ROG Zephyrus M16

ROG Zephyrus M16 merupakan laptop gaming terbaru dengan layar 16-inci yang ditenagai oleh prosesor Intel Core terbaru, namun hadir dengan bodi ultraslim sekelas laptop 15-inci.

Agar dapat menghadirkan pengalaman visual terbaik, ROG Zephyrus M16 juga dibekali dengan layar beresolusi WQHD, refresh rate 165Hz dan response time 3ms, serta dilengkapi teknologi Adaptive Sync. Bukan hanya untuk gaming, layar ROG Zephyrus M16 juga dirancang untuk para content creator. Berkat layar dengan aspect ratio 16:10, mampu mereproduksi warna hingga 100% pada color gamut DCI-P3 dan didukung teknologi Dolby Visual, serta mampu menampilkan warna yang akurat dan telah tersertifikasi PANTONE Validated Display merupakan fitur yang membuktikan bahwa ROG Zephyrus M16 juga ideal untuk para content creator.

Sebuah prosesor terbaru hadir untuk memenuhi seluruh kebutuhan gamer dan content creator melalui ROG Zephyrus M16. Kombinasi prosesor Intel Core terbaru dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 membuat laptop gaming ROG terbaru ini memiliki performa grafis terbaik untuk gaming dan content creation. Sementara Sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling memastikan kedua komponen penting tersebut tetap dingin selama sesi gaming dan berkarya, memastikan performa tetap terjaga sepanjang waktu.

ROG Zephyrus M16 kini tampil dengan sistem audio yang ditenagai oleh enam speaker yang dilengkapi dual-force cancelling woofer sehingga dapat menghasilkan kualitas audio terbaik serta didukung oleh teknologi Dolby Atmos. Tidak hanya itu, laptop gaming ini juga dibekali dengan 3D mic array yang dilengkapi teknologi Two-Way AI Noise Cancelation sehingga dapat meredam suara bising saat berkomunikasi.

Sebagai laptop gaming yang sangat portabel, ROG Zephyrus M16 hadir dengan bodi super ringkas dengan ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,9Kg. Tampil dengan warna Off Black yang dihiasi oleh Prismatic Film, ROG Zephyrus M16 terlihat sangat stylish sekaligus profesional dan membuatnya cocok untuk digunakan di berbagai kegiatan.

ROG Zephyrus M16 juga hadir dalam varian yang ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti terbaru, membuatnya tampil sebagai salah satu laptop RTX premium paling terjangkau. Keluarga chip grafis GeForce RTX 3050 juga akan hadir di berbagai laptop gaming ROG lainnya, termasuk Flow X13, Strix G15/17, Zephyrus G15, dan Zephyrus G14.

ROG Slash Series

ROG Slash Series merupakan koleksi fashion bertemakan gaming terbaru dari ROG yang tampil dalam kombinasi warna PANTONE electric-blue serta red-violet yang unik. Keseluruhan koleksi fashion ini tampil dengan nuansa eSports, cyberpunk, serta budaya gaming secara keseluruhan yang dibalut oleh desain penuh estetika. Produk yang termasuk ke dalam jajaran ROG Slash kali ini adalah tiga tas eksklusif yang terdiri dari drawstring backpack dan dua messenger bag. Tidak hanya itu, ada pula headgear dengan bahan kain rajut premium yang tahan air yang juga tampil dengan tema ROG Slash.