Spesifikasi Kunci Asus Zenfone 8 Mini Bocor Sebelum Dirilis

GadgetSquad.id – Seri Asus Zenfone 8 diharapkan akan diluncurkan pada 12 Mei di Cina. Seri ini dipersiapkan sebagai andalan kompak dan menurut rumor, termasuk varian Zenfone 8 Mini.

Dilaporkan Gizmochina, menjelang peluncuran, spesifikasi utama Zenfone 8 Mini telah bocor di Twitter, berkat keterangan rahasia Mukul Sharma. Bocoran pada dasarnya mengkonfirmasi beberapa spesifikasi yang telah bocor di masa lalu. 

Keterangan rahasia mengungkapkan Zenfone 8 Mini akan mengemas layar Samsung E4 AMOLED berukuran 5,9 inci dengan resolusi Full HD +. Layarnya juga mendukung refresh rate 120Hz dan pemindai sidik jari di bawah layar. Ada juga perlindungan Gorilla Glass Victus onboard.

Dimensi perangkat berukuran 148 x 68.5 x 8.9mm dan beratnya hanya 169g. Menurut bocoran, model Mini akan ditenagai prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan flash 256 GB UFS 3.1.

Ponsel ini akan mendapatkan catu dayanya dari baterai 4.000.mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W. Untuk fotografi, akan ada sensor utama Sony IMX686 64 MP. Bocoran sebelumnya mengarah ke sensor tiga kamera dan ini termasuk wide angle 12 MP dan sensor makro.

Perangkat tersebut juga akan memiliki kamera selfie dan tidak akan menggunakan mekanisme kamera pop-up yang digembar-gemborkan oleh seri Zenfone 7. Keterangan rahasia juga mengungkapkan bahwa Asus Zenfone 8 Mini akan hadir dengan tiga mikrofon serta audio OZO.

Selain itu ada juga model Asus Zenfone 8 Flip yang memiliki kamera belakang bermotor yang dapat dibalik. Sehingga berfungsi ganda sebagai kamera depan seperti yang dimiliki pada seri Zenfone 6 dan Zenfone 7.

Seperti yang terlihat pada gambar, Zenfone 8 Flip sangat mirip dengan Zenfone 7 Pro berdasarkan info yang beredar. Tidak hanya sebagian besar spesifikasinya sama dengan Zenfone 7 Pro, dimensinya juga hampir sama, termasuk bobotnya.

Zenfone 8 Flip memiliki layar FHD + AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 90Hz. Hape ini ditenagai chip Snapdragon 888, serta memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.