Rayakan Lebaran dengan Konten Awesome Pakai Samsung Galaxy A32 dan A72

GadgetSquad.id – Lebaran sebentar lagi. Namun sayang Lebaran tahun ini masih harus dibatasi akibat pandemi yang belum terhenti. Demi menjaga kesehatan bersama, Lebaran kali ini sepertinya masih harus dilakukan secara jarak jauh. Meskipun demikian hal ini tidak mengurangi kekhusyukan dan kemeriahan Lebaran. Kita bisa memanfaatkan teknologi yang ada di smartphone untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengam keluarga, kerabat dan teman.

Hp Samsung Galaxy A72 Tahan Air IP67 (1)

Apalagi bagi kamu yang termasuk Gen-Z dan Millenial bisa merayakan Lebaran secara digital, dengan membuat konten kreatif yang nantinya bisa dikirimkan sebagai cara bersilaturahmi, termasuk ke media sosial.  Kamu bisa memanfaatkan keunggulan fitur yang ada di smartphone terbaru Samsung Galaxy A32 dan A72

Samsung Galaxy A32 dan A72 hadir dengan Awesome Camera 64MP untuk menjawab kebutuhan para kreator Gen-Z dan Milenial yang ingin membuat konten yang stand out dan out of the box.

Samsung Galaxy A32 hadir dengan Awesome Quad Camera (64MP + 8MP + 5MP + 5MP) yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi menghasilkan konten yang awesome. Untuk mereka yang ingin out of the box, Samsung Galaxy A72 juga hadir dengan Awesome Quad Camera namun dengan kekuatan kamera yang berbeda (64MP + 12MP + 5MP + 8MP). Selain itu kamera di Samsung Galaxy A72 juga didukung dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk pengambilan gambar yang lebih stabil terutama dalam keadaan minim cahaya.

Baca juga : Review Samsung Galaxy A32 – Dilengkapi Empat Kamera, Baterai Tahan Lama

Berikut ini beberapa fitur di Samsung Galaxy A32 dan A72 yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten Lebaran yang awesome, sehingga bisa terasa lebih meriah meski silaturahimi dilakukan dari jarak jauh.

Tampil jenjang dan stylish Saat Lebaran

Buat kamu yang ingin mengirimkan ucapan Selamat Lebaran dengan menampilkan foto pribadi yang full body, bisa mengoptimalkan lensa Ultra-wide 8MP pada Galaxy A32 untuk membuat konten foto OOTD yang menghasilkan efek kaki model yang terlihat lebih jenjang. Caranya :

  • Aktifkan lensa Ultra-wideuntuk pengambilan gambar hingga 123° .
  • Putar posisi Galaxy 32 kamu, untuk menghasilkan efek ultra-wide yang lebih Awesome.

Hasilnya, kamu akan terlihat lebih tinggi dan stylish. Kamu yang gemar foto OOTD wajib coba tips ini untuk foto media sosial yang lebih Awesome!

Detilkan Tampilan Awsome Kamu 

Buat kamu, terutama para perempuan, ingin menunjukan detilan riasan wajah bisa memnafaatkan inovasi flagship pada Galaxy A72, yaitu lensa Tele 8 MP (f/2.4, OIS) yang telah dilengkapi optical zoom hingga 3x dan Space Zoom hingga 30X. Fitur tersebut cocok untuk menangkap tampilan wajah, mata hingga ke detail terkecil dengan kualitas yang tetap tajam sehingga membuat mata lebih “berbicara” pada foto.

 

Bikin Konten Stabil Tanpa Tripod 

Adanya guncangan saat mengambil gambar dapat menjadi faktor yang dapat menganggu pengguna untuk menghasilkan konten Awesome. Untuk mengatasi masalah ini, Samsung menyematkan fitur Super Steady (Optical Image Stabilizer/OIS) dalam varian Samsung Galaxy A32 dan A72. OIS memiliki fungsi stabilitas gambar optik dengan memanfaatkan sistem mikro elektromekanis (MEMS) dan gyro-sensor yang mampu mendeteksi getaran sehingga sistem pada lensa kamera dapat menyesuaikan keadaan objek yang akan dibidik. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir objek akan buram dan tidak fokus saat mengambil gambar dalam perjalanan roadtrip untuk menangkap pemandangan sekitar karena lensa dapat bergerak sejajar dengan objek yang ingin diabadikan.

Baca juga : Pakai Samsung Galaxy A72 Untuk Bikin Konten Dalam Air, Seru Banget!

 

Tangkap Konten Dramatis Saat Staycation

Buat kamu yang mengisi liburan Lebaran dengan staycation di hotel atau villa terdekat, kamu bisa menggunakan keunggulan IP67 pada Galaxy A72 untuk mengambil foto dan video di bawah kolam renang dengan lensa utama beresolusi 64MP OIS (f/1.8). Hasilnya, baik foto dan video yang diabadikan terlihat jernih dan memberikan nuansa dramatis. Atau saat kondisi sedang hujan dan kotor, kamu tetap bisa membuat konten karena Galaxy A72 karena tahan air dan debu.

Kamu bisa gunakan Galaxy A72 di bawah rintikan air untuk merekam video slow motion (slow mo). Atur jarak Model 1-2M di depan rintikan air, sehingga kamu dapat menghasilkan video dengan efek hujan tanpa model harus basah. Perpaduan antara keduanya menghasilkan konten yang terlihat sinematik di setiap adegan yang kamu abadikan.