Home Review Review Samsung Galaxy A32 – Dilengkapi Empat Kamera, Baterai Tahan Lama

Review Samsung Galaxy A32 – Dilengkapi Empat Kamera, Baterai Tahan Lama

Review Samsung Galaxy A32

Samsung telah meluncurkan 3 tipe Galaxy A Series terbaru, yaitu Samsung Galaxy A32, A52 dan A72. Review Galaxy A32 akan kami dahulukan, mengingat smartphone ini menjadi tipe yang dijual dengan harga yang paling murah, yaitu sekitar Rp3 jutaan.

Pada saat acara peluncurannya, Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronic Indonesia, mengatakan : “Sebagai generasi yang true mobile native, pengguna social savvy semakin mengandalkan smartphone untuk melakukan apa pun, kapan pun, di mana pun. Performa Galaxy A32, sangat pas untuk mendukung berbagai aktivitas, mulai dari gaming hingga pembuatan konten maupun pengalaman streaming,”

Fitur Unggulan Galaxy A32

Dengan harga tersebut, fitur apa saja yang menjadi keunggulan Samsung Galaxy A32? Simak review Samsung Galaxy A32 dari GadgetSquad berikut ini :

  • Layar Tajam dan Smooth

Layar menjadi fitur penting pada sebuah smartphone. Layar dengan tampilan yang tajam dan nyaman dilihat, menjadi sebuah keharusan. Dan ini yang dihadirkan pada Samsung Galaxvy A32.

Berbagai konten yang tampil di layar berukuran 6,4 inci pada Samsung Galaxy A32 bisa dinikmati dengan puas. Ini karena layar di Hp Samsung terbaru ini mampu menampilkan gambar yang terlihat tajam. Wajar sih, karena layarnya sudah mengadopsi teknologi Super AMOLED display dengan resolusi FHD+.

Baca juga : Samsung Galaxy A32 Tampil Kekinian, Pas Untuk Gen-Z hingga Millenials

Apalagi layar ini juga sudah berkekuatan 800 nits¹ sehingga bisa tetap menampilan gambar yang jelas meski di bawah tarik matahari. Saat penggunaan di tempat yang kurang cahaya, layar Galaxy A32 juga sudah dilengkapi fitur Eye Comfort Shield  yang bisa meminamilisir efek blue light. Ini membuat mata tetap merasa nyaman saat menantap layar smartphone. Terbukti saat review Samsung Galaxy A32 yang digunakan untuk menonton film streaming di Netflix yang kami lakukan.

Ditambah fitur Real Smooth, yang membuat tampilan user interface (One UI) di smartphone ini bisa discrolling dengan smooth, termasuk saat sedang bermain game online.

Layar di Galaxy A32 ini juga menyimpan fingerprint. Cukup dengan menyentuhkan sidik jari di bagian bawah layar untuk membuka kunci layar. Tentu sebelumnya harus melakukan penyetingan terlebih dahulu.

  • Desain Simpel Elegan

Samsung Galaxy A32 tampil dengan desain yang terlihat elegan.Ini efek dari bahan glossy yang digunakan di bodi belakang. Selain itu, dari pengalaman kami saat review Samsung Galaxy A32 ini, bodi Hp Samsung ini juga terkesan kokoh dan nyaman saat digenggam, dengan bingkai stainless steel yang mengelilingi pinggiran smartphone ini.

Memiliki bobot hanya 184gr, Galaxy A32 sangat nyaman untuk digenggam karena dilengkapi dengan desain soft edge yang elegan, tidak terlalu tebal dan nyaman ketika digunakan untuk mengetik pesan singkat dan juga bermain game.

Namun yang paling berkesan dari desain Galaxy A32 yaitu desain quad camera-nya di bodi belakang. Keempat lensa kamera ini tampil minimalis tanpa ada bingkai yang mengelilingi keempat kamera. Hanya berupa bulatan lensa kamera yang didesain agak menonjol keluar sehingga terlihat ikonik, terutama jika dilihat dari sisi samping. Untuk warnanya, Galaxy 32 tersedia dalam pilihan Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue dan Awesome Violet.

  • Empat Kamera Resolusi Tinggi

Samsung Galaxy A32 dilengkapi dengan empat kamera yang patut diandalkan. Bagaimana tidak, keempat kameranya terdiri dari kamera utama 64 Mpix (f1.8) + Ultra Wide camera 8 Mpix (f2.2) + Dept Camera 5MP (f2.4) + Macro Camera 5 Mpix (f2.4).

Kamera utama 64 berfungsi untuk menghasilkan foto yang tajam dan detil. Kamera Ultra Wide memungkinkan untuk menghasilkan hasil foto dengan tampilan lebar yang menjangkau angle hingga 123 derajat. Selain itu juga ada Dept Camera 5 Mpix untuk menghasilkan foto bokeh. Jika ingin menghasilkan objek foto detil dari jarak dekat, bisa mengandalkan kamera Macro 5 MP. Dan hebatnya, kamera Macro ini bisa otomatis menghasilkan foto bokeh, yang lebih focus pada objek foto yang dituju.

Baca juga : Ini Alasan Mabar Game Online Pakai Samsung Galaxy A32, Dijamin Makin Seru!

Yang tidak kalah canggih, kamera depannya yang sudah berresolusi 20 Mpix. Ini menjadi jaminan hasil foto selfi akan terlihat tajam. Kerennya lagi, kamera depan ini bisa juga menghasilkan foto bokeh.

Dari pengalaman review Samsung Galaxy A32 yang kami lakukan, tanpa melakukan penyetingan awal apapun, dan langsung melakukan shoot, ternyata hasil fotonya sudah terlihat tajam dengan detil yang jelas. Termasuk saat digunakan untuk merekam video, hasil video yang mencapai resolusi 1080p@30fps, terlihat tajam dan stabil.

  • Baterai Tahan Lama

Saat sedang seru bermain game atau aktivitas lainnya, tak perlu khawatir baterai bakal low-batt. Ini karena Galaxy A32 dibekali baterai berkapasitas besar 5000mAh.

Ini tidak lepas berkat adanya fitur AI Power Management yang akan mengatur konsumsi daya baterai disesuikan dengan penggunaan smartphone ini. Jadi bisa lebih hemat daya baterai. Untuk penggunaan normal, atau tidak terlalu intens, baterai ini bisa  bertahan hingga dua hari.

Dan asyiknya lagi, saat baterai sudah dalam kondisi low-bath, bisa di-charge dengan waktu yang singkat. Ini karena Samsung Galaxy A32 juga dilengkapi dengan teknologi Fast Charging 15W yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya dengan cepat, sehingga pengguna dapat segera melanjutkan kegiatan dan tidak ketinggalan momen Awesome.

review samsung galaxy a32 vb

  • Performa Awesome

Didukung dengan prosesor Octa-core, Galaxy A32 memiliki performa yang patut diacungi jempol. Saat melakukan review Samsung Galaxy A32 ini, berbagai aktivitas yang dilakukan di smartphone ini, bisa dijalankan dengan lancar, bahkan ketika membuka beberapa aplikasi sekaligus (multitasking). Termasuk saat digunakan untuk bermain game online, game bisa dimainkan dengan mulus tanpa nge-lag.

Ini juga tidak lepas dari adanya fitur Game Booster yang bisa meningkatkan performa smartpone saat digunakan bermain game. Dengan fitur Game Booster ini membuat tampilan grafis game berjalan smoot. Tidak hanya itu, fitur ini juga dengan ‘pintar’ bisa mempelajari kebiasaan kamu saat bermain game, dan nantinya akan mengatur konsumsi baterai, temparatur hardware dan penggunaan memori di smartphone ini.

Performa Galaxy A32 juga juga tidak lepas dari adanya kapasitas RAM dan memori internal. Di mana Samsung Galaxy A32 tersedia dalam dua piliham , yaitu dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB, serta varian RAM 8GB/128GB. Dan jangan khawatir jika ingin menyimpan banyak konten atau dile di smarpthone ini, karena kapasitas memori bisa ditambah dengan memori eksternal yang slot Micro SD-nya mendukung hingga kapasitas 1TB.

Harga

Samsung Galaxy A32 dapat dipesan dengan harga rekomendasi retail Rp 3.599.000 (6/128GB) dan Rp 3.799.000 (8/128GB).
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Galaxy A32, silakan kunjungi www.samsung.com/id.

Spesifikasi resmi Samsung Galaxy A32
Dimensi : 158.9 x 73.6 x 8.4 mm
Berat : 184 g
Layar : 6,4 inch, Super AMOLED, 90Hz, Gorilla Glass 5
Chipset : MediaTek Helio G80
GPU : Mali G52 MC2
RAM : 6GB / 8GB
Storage Internal : 128 GB (bisa ditambah dengan microSD hingga 1 TB)
Kamera Belakang : 64 MP, 8 MP (ultra-wide), 5 MP (makro), 5 MP (depth)
Kamera Depan : 20 MP
Kartu SIM : Dual SIM + slot MicroSD
Fitur : Fingerprint in Display, NFC, Jack Audio 3,5mm
Baterai : 5.000 mAh with fast charging 15W
Warna : Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, Awesome Violet