GadgetSquad.ID – Diera digital seperti saat ini, berbagai aktivitas memang bisa dilakukan secara online, termasuk kegiatan belajar mengajar. Berbagai aplikasi belajar online pun, saat ini sudah semakin populer di Indonesia.

Nah, dalam upayanya memberi kemudahan kepada para pelajar yang ingin belajar online, Telkomsel kembali membuat terobosan dengan meluncurkan paket Ilmupedia.

Paket Ilmupedia, sebuah kuota data khusus yang ditujukan untuk mengakses aplikasi belajar online dari edtech startups.

VP Mass Market Telkomsel Hastining B Astuti mengatakan, paket Ilmupedia diharapkan dapat mendorong pelajar, untuk terus menggali potensi diri mereka dengan memberikan keseruan dan kemudahan akses belajar online

“Aplikasi yang bisa dipakai dengan paket data Ilmupedia adalah Quipper, Cakap, Bahaso, dan Zenius,” jelas Hastining B Astuti.

Lebih lanjut dijelaskan, jika operator terbesar di Indonesia ini, ke depannya akan terus mengembangkan paket Ilmupedia dengan memperluas kolaborasi dengan pihak lain yang memiliki visi sejalan dengan Telkomsel di dunia pendidikan.

Bagi kamu yang berniat belajar secara online, caranya sangat mudah. Paket Ilmupedia dapat diaktifkan oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel di seluruh Indonesia lewat aplikasi MyTelkomsel atau menghubungi akses *363*844#.

Tidak hanya itu, untuk mendukung akses pendidikan melalui internet, Telkomsel juga menggelar kuis pendidikan Ilmupedia Berani Jawab.

Ilmupedia Berani Jawab (IBJ) merupakan program kuis tingkat nasional yang diselenggarakan untuk murid-murid SMA dan sederajat dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

IBJ sudah mulai diselenggarakan pada 5 Februari 2020 dan diikuti lebih dari 18.200 murid yang terbagi menjadi sekitar 3.700 tim yang masing-masing beranggotakan lima orang. Mereka berasal dari 2.026 sekolah di 324 kota yang juga mencakup daerah penjuru Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke.

Setelah melewati persaingan yang ketat, SMAN 1 Sambas berhasil menjadi juara, dengan posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Sekolah Global Mandiri Cibubur dan SMAN 1 Pekalongan. Telkomsel menyiapkan hadiah total sebesar Rp 360 juta untuk lomba ini.