GadgetSquad.ID – Rasa penasaran loyalis Samsung akan kehadiran Galaxy S21, dipastikan tuntas. Yup, jika tidak ada kendala hp flagship terbaru buatan Samsung itu, dipastikan meluncur tahun depan, tepat Januari 2021.

Tidak hanya soal waktu peluncuran, spekulasi seputar salah satu teknologi yang bakal diusung Galaxy S21 juga mulai terungkap. Teknologi yang dimaksud terkait dengan fasilitas S-Pen.

Lewat sebuah postingan blog merayakan pencapaian raksasa teknologi asal Korea Selatan ini sepanjang 2020 dan rencana di 2021, TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, menginfokan Galaxy S21 bakal mendukung S-Pen.

“Kami juga telah memperhatikan aspek favorit orang-orang dari pengalaman Galaxy Note dan sangat bersemangat untuk menambahkan beberapa fitur yang paling disukai ke perangkat lain di jajaran kami,” ungkap TM Roh.

Terkait S-Pen, memang sudah lama dirumorkan kalau Samsung akan membawa dukungan stylus digitalnya itu ke ponsel layar lipatnya. Dalam postingan tersebut, bos Samsung seolah mengonfirmasi kabar tersebut.

Lebih jauh dalam postingan blog tersebut, di 2021, TM Roh menjanjikan produk yang beragam. Mereka akan memperluas portofolio perangkat lipat sehingga dapat diakses oleh semua orang. Samsung pun akan terus menghadirkan perangkat dengan kamera mumpuni.

“Jadi bersiaplah menyambut (ponsel dengan) kemampuan kamera dan video super cerdas, kelas profesional di tahun 2021. Ini akan menjadi tahun baru yang epik.”

“Terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami di tahun 2020. Saya berharap dapat berbagi lebih banyak lagi di bulan Januari!” ujar TM Roh di bagian akhir blog.