Bocoran OPPO Find X3 Pro: Desain Berbeda, Kamera Depan dalam Layar

GadgetSquad – Saat ini Find X2 merupakan smartphone yang cukup penting bagi OPPO, karena meskipun sempat ditunda peluncurannya, ponsel yang mulai dijual pada Maret ini memiliki banyak fitur unggulan. Namun, merek asal Cina itu sepertinya tidak ingin memiliki jeda yang lama untuk menghadirkan seri Find X selanjutnya, dimana rumor spesifikasinya sudah banyak beredar, salah satunya dari segi desain.

sponsored

Baru-baru ini, dugaan desain OPPO Find X3 Pro bocor di internet, yang secara keseluruhan desain sangat berbeda dengan produk generasi sebelumnya. Tidak hanya hadir dengan lengkungan layar yang lebih besar, kameranya depan tersembunyi yang diindikasi tertanam dalam layar, demikian dilaporkan Gizchina, Minggu, 11 Oktober 2020.

Lengkungannya terlihat pada layar hingga sisi kanan dan kiri yang menutupi seluruh sisi bodi, sehingga menghilangkan tombol tradisional power atau kunci dan volume. Lainnya, ada bezel di bagian atas dan bawah yang cukup tipis, sehingga membuat layar telihat lebih lebar. Serta di sisi bawah terdapat slot kartu SIM, port USB Type-C, dan loudspeaker.

Di bagian belakang, produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu itu memasang tiga kamera belakang, yang tidentik dengan seri Find X2. Secara umum, seri Find X2, terutama Find X2 Pro, mendapatkan efek foto cukup baik melalui lensa yang disesuaikan dan optimalisasi perangkat lunak, sehingga berkaitan dengan hal itu, OPPO Find X3 layak untuk dinantikan.

Namun, Android Headlines, 9 Oktober 2020 melaporkan bahwa bocoran desain tersebut merupakan paten OPPO terbaru yang disetujui oleh Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional Cina (CNIPA). OPPO mengajukan paten itu sejak November tahun lalu, dan disetujui baru-baru ini.

Sebelumnya, Brian Shen, Vice President OPPO juga telah membagikan gambar perangkat prototipe yang menampilkan tampilan layar melengkung 88 derajat, tapi tidak pernah lagi membicarakannya setelahnya.