Bocoran Wireless Charger dari Motorolla: Bisa Isi Baterai Jarak 3 Meter

GadgetSquad.id – Dalam pameran teknologi CES awal tahun ini, Motorola mendemonstrasikan teknologi pengisian daya nirkabel baru, tidak seperti pengisi daya Qi pada umumnya, ponsel dapat diisi daya hingga jarak 1 meter (3,3 kaki). Dan teknologi ini bisa digunaka untuk mengisi dua perangkat sekaligus bersamaan.

Dan kabar terbaru, Motorolla mengembangkan generasi kedua dari teknologi tersebut dengan kemampuan yang lebih baik. Kali ini, yang terbaru dapat mengisi hingga jarak 3 meter (10 kaki) antara ponsel dan pengisi daya, sebagaimana dilaporkan GSM Arena.

Teknologi ini menjadi salah satu pengisi daya terbesar dan kuat, karena dilengkapi 1.600 antena. Pengisi daya juga mencakup busur lebih dari 100 derajat, sehingga bisa memancarkan daya ke smartphone meskipun dalam posisi menyamping.

Pengisi daya baru juga dapat menangani hingga empat ponsel secara bersamaan, dua kali lipat dari yang dapat dikelola oleh perangkat sebelumnya. Pengisi daya bahkan dapat menangani beberapa penghalang antara ponsel dan perangkat.

Artinya ponsel dapat diisi daya saat berada di tangan atau saku pengguna. Teknologi ini akan bersaing dengan merek lain seperti Apple dengan MagSafe-nya, termasuk Xiaomi dan Oppo.

Tahun lalu, Xiaomi Mi Air Charge, yang menggunakan 144 antena array untuk mengirimkan 5W ke ponsel dalam beberapa meter. Yang satu ini mampu menangani dua ponsel secara bersamaan. Ada juga teknologi Oppo, yang menjanjikan hingga 7,5W, yang hanya berfungsi pada jarak 10 cm (4 inci) dan tampaknya tidak menangani banyak perangkat.