Laptop Huawei MateBook Dikonfirmasi Akan Didukung Windows 11

 

GadgetSquad.id – Huawei, yang terkenal dengan keahlian dan spesifikasi terdepan di industrinya, memiliki banyak laptop yang dijual di bawah jajaran seri MateBook. Setelah seluruh kisah industri ponsel cerdas dengan layanan Google, perusahaan memutuskan untuk melakukan transisi ke HarmonyOS, sistem operasi internal.

Untuk pengguna Huawei MateBook, satu-satunya transisi besar adalah peningkatan Windows 11. Huawei telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa semua laptop seri MateBook-nya akan ditingkatkan ke versi Windows yang terbaru, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Konfirmasi dari media sosial resmi Huawei di Weibo ini muncul sebelum peluncuran Windows 11 pada 5 Oktober. Huawei mengonfirmasi bahwa semua laptop MateBook dengan Windows 10 yang sudah diinstal sebelumnya memenuhi syarat untuk mendapatkan upgrade Windows 11 yang sepenuhnya gratis. 

Notebook Huawei MateBook dikategorikan ke dalam X-Series, yang MateBook Series, D-Series, serta yang baru saja diluncurkan MateBook B-Series. Dan diharapkan pembaruan Windows 11 mengudara untuk perangkat MateBook ini segera setelah Microsoft secara resmi meluncurkannya secara global. 

Windows 11 menghadirkan banyak perubahan visual, penambahan widget, bersama dengan Microsoft Store yang semuanya baru dengan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android di desktop. Generasi Windows berikutnya akan memiliki tampilan yang diubah, yang juga akan meningkatkan produktivitas.