Bukannya Turun, Harga HP Xiaomi Ini Malah Makin Mahal

harga hp xiaomi redmi 5A
harga hp xiaomi redmi 5A

Ada kabar buruk bagi penguna calon pembeli hp Xiaomi Redmi A5. Karena Hp ini mengalami kenaikan harga Rp. 100 Ribu.

Hal ini memang sangat disayangkan mengingat Xiaomi dikenal sebagai vendor yang kerap jual hp harga murah. Harga hp mereka bahkan lebih murah dibandingkan merek hp lainnya.

Tapi kali ini ada yang beda, bukan turun harga, Hp Xiaomi Redmi 5A malah naik harganya. Seperti diketahui bersama, Xiaomi Redmi 5A merupakan salah satu hp paling murah Xiaomi yang dijual di Indonesia dengan harga Rp 999.000. Tapi hp paling murah Xiaomi ini, mulai tanggal 26 April 2018 akan lebih mahal Rp 100 Ribu, jadi Rp 1.099.000.

Penyesuaian harga Redmi 5A dengan harga baru tersebut akan terjadi di seluruh Authorized Mi Stores dan Lazada Indonesia.

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi 5A, Tes HP Xiaomi Harga Dibawah 1 juta

Kabar Buruk ini diketahui mealui akun Twitter resmi @XiaomiIndonesia. yang di cuitkan pada Selasa (24/04/2018) yang mengumumkan harga baru dari Xiaomi Redmi 5A.

Dari pengumuman terungkap bahwa harga baru dari hp ini jadi Rp.1.099.000, Dari Rp.999.000. Kebijakan harga baru ini memang sangat mengecewakan buat mereka yang mengunginkan produk murah dengan spesifikasi tinggi.

 

Dalam cuitan twitternya berbunyi:

“Mi Fans, kita berterimakasih banget buat dukungan dan antusias kalian buat Redmi 5A selama ini. Tapi, dikarenakan satu dan lain hal, mulai 26 April 2018 harga Redmi 5A menjadi Rp. 1.099.000 dan berlaku di semua Authorized Mi Store dan Lazada. Terima kasih dukungannya ya guys..”

Pada postingannya twitter ini, Xiaomi bahkan lampirkan alasan kenapa harga Xiaomi Redmi 5A mengalami kenaikan harga. Pada catatan tersebut disebutkan alasan kenaikan harga hp ini karena perubahan nilai tukar mata uang rupiah, yang mana berpengaruh pada meningkatnya biaya berbagai komponen hp.

Xiaomi juga mengatakan bahwa kenaikan harga Xiaomi Redmi 5A dilakukan untuk memastikan kualitas produk tetap terjaga, sehingga hp ini bisa menjadi hp entry level pilihan terbaik di pasar Indonesia.

Tentang Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A sendiri memiliki layar 5 inci beresolusi HD. Xiaomi Redmi 5A mengadopsi sistem operasi Android Nougat dengan MIUI terbaru versi 9. Soal urusan fotografi, smartphone ini dilengkapi kamera cukup mumpuni.

Di bagian belakang, terdapat kamera utama 13 MP dengan fitur phase detection autofocus (PDAF) dan LED flash. Sementara kamera depannya yang untuk foto selfie, beresolusi 5 MP (f/2.0).

Baca Juga: Wah!! Harga Xiaomi Redmi 5A Naik

Untuk kinerjanya Xiaomi Redmi 5A ditunjang prosesor Snapdragon 425 quad core 1,4 GHz, yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan internal memori 16 GB. Kapasitas memori masih bisa diperluas dengan adanya slot microSD card.

Xiaomi membanderol Redmi 5A diawal peluncurannya dibanderol dengan harga murah, yaitu hanya Rp 999 ribu. HP ini bisa didapatkan jika melalui melalui flashsale yang dilakukan di Lazada. Jika tidak, kamu harus merogoh kocek lebih dalam lagi bahkan hingga 1,5 Juta-an untuk mendapatkan smartphone baru dari Xiaomi ini.

Bagaimana menurut kalian, apakah alasan ini tepat? tulis pendapat kalian pada kolom komentar ya…