Bye-Bye RAM DDR4, Gak Lama Lagi RAM DDR5 Muncul

0

GadgetSquad.id – Merk besar pembuat RAM sudah mulai produksi dan akan merilis RAM DDR5 (Double Data Rate 5) pada waktu dekat ini. Memori ini akan membawa peningkatan pada bandwidth dan tenaga yang lebih kecil.

Bye-Bye RAM DDR 4, Gak Lama Lagi RAM DDR5 Muncul

Meski RAM DDR 5 akan dibandrol dengan harga mahal, namun DDR5 akan menjadi RAM berkecepatan tinggi yang tidak akan dapat dibandingkan dengan RAM manapun.

SK Hynix, merek besar yang akan menjadi salah satu produser DDR 5 di PC mengatakan akan meluncurkan teknologi anyar ini pada penghujung taun 2019. RAM ini diharapkan akan membuat perubahan 25% pada pasar memori, dan 44% pada tahun 2022. Mengapa demikian?

Baca juga: Ini Program Berhadiah Seru Jelang Peluncuran Hp Vivo V15 di Indonesia, Yuks Ikutan!

Dengan harga yang pasti tidak murah akan membuat konsumen berfikir dua kali untuk penggunaannya, karena DDR 4 masih dengan lincahnya bekerja pada pc mereka masing – masing.

Untuk standarisasi Low-Power DDR5, memori ini memiliki kecepatan 6.400 MT/s yang sebelumnya hanya 3.200 MT/s pada DDR 4.

Baca juga: OPPO A7 RAM 3GB Dijual dengan Harga Lebih Murah

Disamping dengan performa yang 2 kali lebih cepat dari DDR4, DDR 5 akan memiliki density yang dobel juga, dimana DDR5 akan memiliki 1 part RAM dengan kapasitas 32 GB, akan menjadi RAM yang sangat bagus untuk user dengan slot RAM yang minim.

Sampai sekarang, Samsung maupun SK Hynix belum membanderol harga untuk DDR5, yang dipastikan dengan teknologi tinggi dan kemajuan yang banyak akan membuat DDR5 menjadi RAM yang sangat mahal.