Harga Vivo V15 Dijual Rp 4 Jutaan, Layak Dibeli?

0

GadgetSquad.idVivo akhirnya resmi meluncurkan Hp terbarunya di Indonesia yaitu Vivo V15. Peluncurannya digelar pada acara meriah di Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta (5/3/2019). Pada acara tersebut juga diumumkan harga Vivo V15 yang resmi dijual dengan harga Rp4.399.000. Dengan harga tersebut apakah sepadan dengan fitur yang dibawa dan layak dibeli?

harga vivo v15

Camera 32 Mpix Pop-Up

Dengan harga Vivo V15 yang tergolong kelas menengah, salah satu fitur yang dijagokan Vivo V15 yaitu kamera depan 32 Mpix yang memiliki desain Pop Up atau bisa bergerak naik turun. Fitur ini menjadikan Hp Vivo V15 sebagai seri vivo pertama di Indonesia yang resmi mengusung fitur Pop-Up Camera. Tidak hanya itu, juga menjadikan Hp Vivo V15 sebagai Hp dengan resolusi Pop-Up Camera pertama tertinggi di dunia saat ini.

Tidak sekadar memiliki resolusi yang besar, Pop-Up Camera di Vivo V15 juga akan dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang semakin cerdas. Dengan fitur ini membuat foto selfie semakin mudah, karena akan secara otomatis menyesuaikan dengan kondisi saat melakukan foto selfie. Kamera akan melakukan penyetingan kamera secara otomatis sehingga didapatkan hasil foto selfie yang terbaik. Selain itu juga disediakan berbagai efek kamera terbaru yang menyesuikan dengan kebutuhan saat ini. Dengan harga Vivo V15 yang tidak terlalu mahal, adanya fitur Pop Up kamera ini cukup memberikan daya tarik tersendiri.

Baca juga : Sebaiknya Nunggu Hp Redmi Note 7 atau Beli Samsung Galaxy M20 ? Ini Perbandingannya!

 Triple Camera

Vivo V15 juga menjagokan fitur Triple Camera berbasis Artificial Intelligence (AI) yang ada di bodi belakang. Triple Camera di Vivo V15 terdiri dari kamera utama 12MP berteknologi Dual Pixel, kamera kedua 8MP AI Super Wide-Angle Camera dan kamera ketiga 5MP Depth Camera. 

Vivo V15 menampilkan 3 lensa kamera dengan LED Flash ditempatkan horizontal diantara dua kamera bagian atas. Hp Vivo V15 pun menjadi V-Series pertama dan satu-satunya dari vivo yang saat ini mengusung tiga kamera belakang di pasar Indonesia. Kehadiran Triple Camera ini juga menjadi keuntungan tersendiri dari harga Vivo V15 yang terbilang masih terjangkau.

Layar ‘Full Screen’ Tanpa Notch

Vivo V15 mengusung layar dengan konsep Ultimate All Screen yang hadir tanpa notch. Selain menghilangkan notch, desain Ultimate All Screen pada VivoV15 juga memberikan rasio layar-ke-bodi lebih besar. Vivo V15 mengusung layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080×2340 (FHD+).

Desain layar lapang tanpa memperbesar ukuran bodi ini akan memaksimalkan tampilan layar hingga penuh dengan ukuran bezel yang kian menipis di seluruh pinggir layar Hp Vivo V15.

Untuk itulah, dengan berbagai riset dan pengembangan, vivo telah menghilangkan ‘notch’ yang selama ini sempat menjadi tren pada smartphone. Sebagai gantinya, vivo mengaplikasikan teknologi Elevating Front Camera untuk menempatkan kamera depan terpisah dari layar. Teknologi yang lantas dinamai vivo sebagai fitur Pop-Up Camera ini menggunakan modul mekanis untuk mengeluarkan dan menarik kembali kamera depan dari dalam bodi.

Baca juga : Compare Hp Sejutaan Tapi Gak Murahan : Realme C1 (2019) vs Xiaomi Redmi 6

Performa Kencang, Baterai Besar

Untuk mendukung performanya, Vivo V15 telah dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 64GB dengan slot microSD hingga 256GB. Untuk dapur pacunya, Vivo V15 dibekali dengan prosesor Mediatek Helio P70.

Untuk menjalankan berbagai aplikasi didukung oleh sistem operasi FunTouch OS 9 terbaru berbasis Android Pie 9.0. OS ini terbaru ini juga mengoptimalkan manajemen daya dan memberikan jangka penggunaan yang lebih lama, serta memacu kinerja dan performa Hp Vivo V15.

Untuk performa baterai, Vivo V15 dibekali kapasitas baterai 4000 mAH. Selain itu juga menyertakan teknologi inovatif pengisian daya Dual-Engine Fast Charging. Untuk harga Vivo V15 yang Rp4 jutaan performa ini masih terbilang mumpuni.

Desain Elegan

Vivo akan meluncurkan seri V15 ke pasar Indonesia dengan dua pilihan warna, Glamour Red yang memiliki kombinasi gradasi warna merah kehitaman, danRoyal Blue dengan semburat warna biru gradasi hitam. Dengan efek glossy, kombinasi warna dalam dua pilihan warna ini menghasilkan visual yang estetik.

Vivo telah membuka pre order untuk V15 yang dapat dilakukan di official store Vivo, serta e-commerce seperti Lazada, Akulaku, JD.ID, Shopee, Blibli dan Tokopedia.