GadgetSquad.ID – Mengikuti jejak operator lainnya, 3 Indonesia juga mendukung kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), untuk melakukan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), lantaran pandemi Covid-19.

Bentuk komitmen 3 tersebut diwujudkan dengan pengadaan kuota internet gratis kepada siswa, guru, mahasiswa dan dosen.

3 mengklaim, telah berhasil melakukan distribusi kuota pendidikan tahap 1  kepada seluruh nomor 3 yang terdaftar melalui sistem dapodik. Kuota belajar dari pemerintah tersebut, diberikan juga bersamaan dengan kuota tambahan dari 3 sebesar 30GB dan 6GB bagi pelanggan yang telah mengunduh aplikasi bima+ untuk pertama kali.

Melalui benefit kuota tambahan dari 3 dan kuota dari Kemendikbud, pelajar bisa mendapatkan total kuota hingga 86GB yang bisa digunakan untuk mengakses internet kapan pun dan dimana pun.

“3 Indonesia mendukung penuh program pemerintah dalam penyediaan akses internet untuk pembelajaran jarak jauh, bagi siswa, guru, mahasiswa dan dosen di seluruh Indonesia. Kami sangat berharap upaya bersama ini bermanfaat bagi seluruh pihak, dan bisa membantu kegiatan belajar mengajar online yang berlangsung. Kami juga telah meningkatkan kualitas jaringan 4.5G Pro kami yang semakin luas dan kuat hadir di lebih dari 35.000 desa untuk memastikan pengguna kami berinternet dengan lancar,” ujar M.Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia.

Sebagai info, kuota tambahan yang diberikan 3 Indonesia terdiri dari kuota 10GB yang bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi, dan kuota belajar 20GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom, 24 jam selama 30 hari.

SMS notifikasi akan dikirimkan kepada nomor 3 yang sudah terdaftar, dan hanya perlu membalas dengan mengetik “TRI”, kuota 30GB pun langsung diterima. Untuk mengecek kuota, bisa mengakses *123*10*3# atau via aplikasi bima+.