GadgetSquad.ID – “Produk murah spek tinggi”, bisa dikatakan menjadi identitas yang melekat ke berbagai produk elektronik buatan Xiaomi, termasuk smartphone. Karenanya tidak heran, ponsel buatan Xiaomi laris di pasaran.

Namun, bukan berarti Xiaomi tidak memiliki, ponsel level flagship dengan harga yang lumayan menguras kantong.

Berbicara hp flagship, pada sebuah Xiaomi pernah mengumbar akan membawa ponsel flagship-nya ke Indonesia tahun ini. Akankah hal itu terwujud, mengingat tahun 2019 akan segera berakhir?

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, akhirnya memberi sedikit titik terang terkait rencana Xiaomi memboyong seri flagship ke Indonesia.

Alvin mengutarakan dia baru menjadi bos Xiaomi sejak Oktober lalu. Gebrakan yang akan dilakukannya adalah membawa teknologi terkini Xiaomi ke Indonesia. Hanya saja dia merasa kurang pas bilamana merilis Mi 9.

“Saya hadir Oktober, bila mana merilis Mi 9 yang umurnya sudah 7-8 bulan rasanya tidak masuk akal. Jadi bagi saya yang lebih penting roadmap produk akan datang dan cocok pasar Indonesia,” katanya saat ditemui di Jakarta.

Di sisi lain saat disinggung soal Mi Note 10 yang sudah mejeng di situs Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Alvin memastikan akan memboyong flagship, Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro ke pasar Indonesia, namun ia tak menyebutkan kapan waktu perilisannya.

“Mi Note 10 series sudah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia. Namun dari mendapatkan sertifikat TKDN hingga rilis itu prosesnya masih panjang sehingga dibutuhkan waktu,” ujar Alvin.

Alvin pun meminta para Mi Fans untuk bersabar dengan peluncuran Mi Note 10 series di Indonesia.

Pasalnya, Xiaomi Indonesia terus mencoba memangkas waktu jeda waktu peluncuran di Tiongkok dengan Indonesia agar bisa lebih cepat menghadirkan produk itu di Tanah Air.