Dapat Pendanaan Keempat, Startup ini Bisa Bikin Apa?

GadgetSquad.ID – Kabar jika sebuah startup mendapat pendanaan baru sudah sering dipublikasikan. Begitu seringnya, terkadang kabar tersebut cenderung “basi”

Pertanyaan saat ini, jika investasi yang sudah diterima startup lebih dari satu kali, mau diapakan dana tersebut? Apakah dana tersebut “dibakar” kembali hanya untuk sekedar kelangsung bisnis?

Padahal di sisi lain investor tentu ingin menikmati hasil dari investasi yang mereka tanamkan. Nah, kondisi ini layak ditanyakan kepada Pricebook.

Pricebook yang merupakan startup asal Jepang, mengumumkan telah mendapatkan pembiayaan jilid keempat.

Dalam keterangan resminya dijelaskan investasi iti didapat dari Mirai Creation Fund II (two) yang disponsori oleh Toyota Motor Corporation, Sumitomo Mitsui Banking Corporation dan SPARX, serta diikuti oleh investor sebelumnya KLab Venture Partners Co., Ltd.

Nah, kembali kepertanyaan awal, mau diapakan dana tersebut?

Dari rilis yang diterima, dana yang didapat, Pricebook akan mempercepat integrasi O2O dengan 1000+ penjual offline melalui situs web dan media sosial seperti YouTube dan Instagram, bersamaan dengan perluasan cakupan penjual online.

Pricebook juga mengklaim, akan mengembangkan tim yang ada dan memberikan solusi pemasaran terintegrasi ke penyedia produk / layanan dengan tujuan untuk menjadi go-to platform untuk semua calon pembeli dan penjual di Indonesia

Dijelaskan Tomonori Tsuji, CEO Pricebook, konsumen online biasanya membeli berdasarkan data harga, sedangkan sebagian besar lainnya masih memilih untuk bertatap muka langsung dengan penjual/toko, sehingga tidak efisien.

“Itulah mengapa, selain menawarkan kemudahan bagi konsumen online melalu website Pricebook, kami juga menyediakan O2O Shopping Discovery Platform dengan menggunakan social media,” ujar Tsuji.

Pricebook adalah sebuah perusahaan yang menyediakan informasi ketersediaan produk di toko online dan offline yang dihimpun dalam website dan dikembangkan secara unik. Informasi yang dimiliki oleh Pricebook dibagikan melalui situs web dan media sosial, sehingga mampu membantu keputusan belanja jutaan orang setiap bulannya.

Patut ditunggu gebrakan Pricebook dengan investasi terbarunya. Apakah akan sekedar bakar duit investor atau justru berhasil jadi yang terdepan di bidang bisnisnya!!