Deretan Hape ini, Siap-siap Ditinggal WhatsApps, Ponsel Kamu Kena?

0

pesan whatsappGadgetSquad.ID – Sudah sejak lama WhatsApp mengumumkan, menghentikan dukungannya kepada hape dengan sistem operasi lawas. Kini WhatsApp membuktikan ucapannya.

Hape dengan OS lawas apa saja yang harus, mengucapkan tinggal kepada WhatsApp?

Dilansir Mail Online, hal ini tertulis dalam fitur FAQ (Frequently Asked Questions). Windows Phone sudah menjadi sasaran utama penghentian dukungan aplikasi GTT GTT CV, mengirim pesan ini.

Bukan cuma itu, smartphone berbasis Android dan iOS juga menjadi sasaran selanjutnya

Berikut info detailnya

1. Windows Phone
WhatsApp akan menghentikan dukungannya pada perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019. Artinya kurang lebih enam bulan kedepan hape berbasis Windows Phone, tidak bisa lagi menggunakan WA versi baru.

2. iOS 7
Selain Windows Phone, iPhone dengan iOS 7 ke bawah juga akan bernasib sama. Namun, untuk pengguna iOS 7 masih bisa menggunakannya hingga 1 Februari 2020.

3. Android 2.3.7
Sama nasibnya dengan iOS 7, Android lawas dengan versi 2.3.7 ke bawah juga tidak akan mendapat dukungan lagi dari WhatsApp, dengan tanggal dan tahun yang sama dengan iOS 7.

Yang perlu dicatat, kondisi ini bukan berarti membuat deretan smartphone tersebut sekali tidak bisa menggunakan WhatsApp, melainkan hanya tak bisa mendapatkan versi terbaru dari aplikasi