Begini Cara Agar Terhindar Dari “Jebakan Batman” Undangan Grup WhatsApp

0

GadgetSquad.ID – Pernah diundang dalam grup WhatsApp secara tiba-tiba, padahal kamu tidak menginginkan? Jika iya, tentu hal tersebut cukup menjengkelkan, rasanya seperti terkena “jebakan Batman”

Disisi lain, kamu tidak merasa enak untuk meninggalkan grup tersebut, lantaran takut dikira sombong. Nah, kini situasi tidak menyenankan tersebut bisa kamu hindari.

Dilansir dari The Next Web, WhatsApp telah resmi mengumumkan sebuah fitur yang sangat membantu kamu bisa menghentikan orang lain untuk memasukkan nomor WhatsApp mu di sebuah obrolah grup. Fitur ini telah diluncurkan secara global baik untuk pengguna iOS dan Android.

Bagaimana caranya?

Kamu cukup masuk ke Pengaturan pilih Akun lalu Privasi setelah itu pilih Grup. Ada tiga opsi yang muncul diantara Everyone, My Contacts dan Nobody. Jika kamu memilih My Contacts maka hanya kontak kamu saja yang bisa menambahkan nomor kamu ke dalam grup.

Lalu saat memilih Everyone artinya siapa saja termasuk bukan kontak kamu bisa memasukkan nomor kamu ke dalam grup. Jika kamu benar-benar ingin tak ada orang yang memasukkan nomor kamu ke dalam grup cukup pilih Nobody.

Dan kamu juga punya waktu 72 jam untuk bisa menerima atau tidak undangan tersebut, jika lewat dalam waktu tersebut maka undangan akan hilang.