GadgetSquad.ID – Seperti operasi senyap, tanpa banyak gembar-gembor Samsung ternyata memboyong produk baru dari lelas entry level di Tanah Air. Produk anyar tersebut adalah Samsung Galaxy A01.

Sesuai dengan segmen yang dibidik, harga jual Samsung Galaxy A01 terbilang bersahabat, yakni Rp 1,499 juta.

Lalu seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy A01?

Samsung Galaxy A01 hadir dengan layar berukuran 5,71 inch dengan resolusi HD+. Di bagian atas terdapat notch Infinity V Display, yang merupakan tempat disematkannya kamera depan berukuran 5 MP dengan aperture f/2.0.

Beralih ke belakang mengusung material plastik. Ada dua warna yang dihadirkan, yakni hitam dan biru. Ada dua kamera belakang yang dipasang Samsung. Kamera utamanya 13 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor depth 2 MP untuk menghasilkan foto bokeh.

Untuk dapur pacunya mengusung Snapdragon 439 yang dipadukan dengan RAM 2 GB. Memori internalnya berkapasitas 16 GB.

Baterai berdaya tampung 3.000 tersemat di dalamnya. Tidak ada sensor sidik jari di ponsel ini. Pun begitu Samsung menyertakan fitur Face Recognition.

Untuk mendapatkannya, selama periode 4-6 Maret 2020, Galaxy A01 dijual exclusive secara online di Lazada.co.id, blibli.com, JD.id, Shopee, erafone.com, Tokopedia, elevenia, Bhinneka.com, serta aCommerce