Digelar 18 Mei, Deretan Inovasi Kece ini Bakal Mejeng di Google I/O 2021

GadgetSquad.ID – Setelah sempat dibatalkan, gelaran konferensi penggembang Google I/O, akan gelar pada 18 Mei ini. Seperti gelaran sebelumnya, ajang ini akan dijadikan Google untuk memamerkan berbagai teknologi terkini, baik hardware maupun software.

Dilansir laman The Verge, dalam deskripsi resmi keynote, Google mengungkap tentang konferensi pengembangnya.

“Saksikan untuk cari tahu tentang bagaimana kami melanjutkan misi untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna secara universal,” kata Google.

Lalu apa saja yang bakal dipamerkan Google digelaran Google I/O tahun ini?

Diolah dari berbagai sumber, ini dia inovasi yang diprediksi bakal mejeng pada perhelatan Google I/O tahun ini

1. Android 12
Google kerap memanfaatkan sesi keynote Google I/O untuk mengumumkan versi baru Android. Tahun ini giliran Android 12 yang diumumkan.

Google sendiri telah merilis pratinjau pengembang untuk Android 12 yang membawa perubahan besar dan kecil, serta fitur yang berfokus pada pengembang.

Pada I/O, kemungkinan Google mengungkapkan beberapa fitur Android 12 untuk pengguna. Misalnya perubahan UI, dalam hal ini widget serta lockscreen baru.

2. Update Layanan
Tahun sebelumnya, Google mengumumkan update seperti mode Incognito pada Google Maps, suara baru Google Assistant, dan demo Google Duplex. Pada perhelatan tahun ini, Google bisa saja mengumumkan sejumlah fitur baru yang sama menariknya.

3. Pixel Buds Seri A?
Google mengembangkan mode baru TWS Pixel Buds. Kemungkinan di Google I/O, perusahaan akan mengumumkan versi terbaru Pixel Buds.

Hal ini diketahui karena pada Maret lalu, ada dua perangkat yang kemungkinan adalah Pixel Buds telah terdaftar di regulator perangkat AS FCC.

Awal bulan ini, akun Twitter Android (milik Google) men-tweet pengumuman akan adanya Pixel Buds seri A. Unggahan itu buru-buru dihapus.

Seri A mengindikasikan perangkat dengan harga lebih terjangkau di Google. Bisa jadi, Pixel Buds A menjadi TWS terjangkau milik Google.

4. Umumkan Prosesor untuk Pixel?
Kabarnya Google mengembangkan SoC kustom yang dirancang untuk smartphone Pixel. Mungkin saja Google akan mengungkapkan hal ini di Google I/O 2021.

Chip yang disebut-sebut bernama GS101 ini mungkin hadir dalam tiga cluster setup, dengan sebuah TPU (Tensor Processing Unit) yang bertugas meningkatkan kinerja machine learning dan mengintegrasikannya dengan chip keamanan Titan M.

Laporan 9to5Google menyebut, mungkin saja chip ini disematkan dalam dua smartphone Pixel terbaru Google.