GadgetSquad.id – MSI selalu mengejutkan penonton dengan tema acara virtualnya yang unik. Kali ini, bertemakan MSIology: “Tech meets Aesthetic”, MSI memandu penonton untuk menjelajahi seluruh galaksi ke museum dan mempelajari sekilas mengenai estetika kuno yang telah ada sejak saat itu. “Asal mula teori seni modern berasal dari abad ke-14 ketika seniman zaman Renaissance sangat menekankan pada penempatan yang akurat, keindahan dan teknologi yang hidup berdampingan!” Acara ini dimulai dengan megah oleh Derek Chen, MSI Notebook Worldwide Sales & Marketing Director.

MSI juga mengundang tokoh-tokoh terkemuka di industri ini seperti produser pemenang “Emmy Awards” Nate Heck dan animator nominasi Oscar Ru Kuwahata untuk mengungkapkan bagaimana teknologi dan estetika tidak dapat dipisahkan dan justru membantu menghasilkan yang terbaik dari satu sama lain.

MSI memperkenalkan laptop andalan terbarunya Creator Z16 di atas panggung yang digambarkan dengan rasio emas dan layar 16:10 yang luar biasa. Ini tampak seperti sebuah museum yang elegan, dengan menonjolkan kualitas kelas atas dan disesuaikan untuk orang-orang dengan selera unik. Terdaftar sebagai nominasi IF World Design Awards, Creator Z16 dirancang dengan cermat berdasarkan hukum keindahan, rasio emas. Desain keseluruhan Creator Z16 dipadukan dengan sasis aluminium berbasiskan CNC yang ringkas & tampilan warna Lunar Gray, ramping, ketebalannya di bawah 16mm, yang merupakan perpaduan sempurna antara tekstur introvert, modernitas, dan kepraktisan.

“Dari performa, akurasi warna, konektivitas, dan masa pakai baterai, Z16 bertujuan untuk memenuhi semuanya… dalam sebuah laptop dengan berat hanya 2,2 kg!” kata Linus Sebastian dari “Linus Tech Tips”. Layarnya juga menerapkan konsep rasio emas dengan 16:10 yang menambah 11% area lebih banyak untuk menonton dan resolusi QHD+. Representasi warna yang tepat adalah kunci untuk pembuatan karya, Creator Z16 dilengkapi dengan teknologi MSI True Pixel, yang menghadirkan warna paling akurat dan setiap panelnya telah dikalibrasi di pabrik untuk memastikannya memenuhi standar 100% warna gamut DCI-P3.

Baca Juga: Review MSI GS75 Stealth : Laptop Tipis Performa sadis

Kesederhanaan juga hadir dengan performa tinggi yang andal dan canggih. Creator Z16 menggunakan prosesor Intel generasi ke-11 terbaru dan NVIDIA GeForce RTX 3060 Laptop GPU. Dipadukan dengan sistem pendingin Cooler Boost Trinity+ dari MSI yang eksklusif, Creator Z16 dapat melakukan render animasi 3D 40% lebih cepat dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya. Pengguna juga dapat menikmati koneksi dan mobilitas yang tinggi. WI-FI 6E tiga kali lipat lebih cepat dari WIFI 5, menghadirkan internet dengan kecepatan tinggi.

Creator 17 dan Creator M16

“MSI seri Creator kini ditingkatkan dengan prosesor seri Intel H Generasi ke 11 terbaru dan terkuat. Kami menyediakan berbagai pilihan yang dapat memenuhi permintaan para kreator dan memenuhi produktivitas maksimal bagi semua kreator.” Kata Dereck.

Laptop lain yang menarik perhatian adalah Creator 17, yang dilengkapi dengan layar Mini LED premium, yang menghadirkan panel sangat hidup dan nyata. Creator 17 merupakan laptop tertipis dan terkuat di kelasnya. Bagi para pembuat konten yang mencari daya luar biasa dan layar yang besar untuk melakukan pengeditan video 4K, Creator 17 merupakan pilihan yang tepat.

Creator M16 yang lebih mudah diakses hadir dengan layar 16 inci, 500 nits, yang 66% lebih terang dari kebanyakan laptop lain. Ini juga memeiliki aspek rasio ideal 16:10, yang akan memberikan area tampilan lebih luas.

Katana/Sword GF

MSI bekerja sama dengan Tsuyoshi Nagano, seorang seniman visual yang sangat dipuji atas karyanya yang luar biasa untuk RPG taktis “Romance of the Three Kingdoms” dan “Nobunaga’s Ambition”. Desain bodi MSI Katana GF76 dan GF66 terinspirasi dari keterampilan para pengrajin. Ini mengkombinasikan konsep pedang dan jubah, memungkinkan penggunanya untuk bermain game layaknya seorang samurai sejati.

Selain itu, keyboard dengan backlit berwarna merah melambangkan upaya para gamer dalam mengejar kekuatan. Untuk menghadirkan pengalaman yang lebih imersif, MSI juga menghadirkan MSI Sword 17 dan Sword 15 dalam warna Clear-White yang merupakan simbol dari mahakarya yang disempurnakan. Bertujuan untuk mempertegas pengalaman gaming pengguna dan dilengkapi dengan backlit keyboard Tech-Blue yang terkalibrasi dengan baik, memungkinkan para gamer untuk memilih sesuai dengan gaya unik mereka.

Pulse GL

MSI bekerja sama dengan Maarten Verhoeven, seniman konsep digital dan Juara Dunia Zbrush, dalam merancang identitas visual dari MSI Pulse GL76 dan GL66 yang baru.

Dengan pola laser dan bodi abu-abu titanium yang kokoh, Pulse GL melambangkan teknologi dan kekuatan. “Persis seperti jubah tempur berteknologi tinggi. Seperti yang tersirat dari namanya, Pulse GL melambangkan prajurit super yang membawa senjata energi di dalam game.” kata Clark Peng, Wakil Presiden Manajemen Produk MSI Divisi Notebook.

Untuk melengkapi kebutuhan para gamer sepenuhnya, MSI meningkatkan performa seri GF yang popular ke level yang belum pernah ada sebelumnya dengan menghadirkan CPU seri Intel H Generasi ke 11 terbaru, beralih dari CPU 6-core ke 8-core dan GPU seri NVIDIA® GeForce RTX™ 30, menghasilkan peningkatkan performa CPU hingga 60%. Katana GF terbaru juga menghadirkan FPS 25% lebih banyak, menjadikan laptop MSI ini solusi canggih untuk kegiatan gaming sehari-hari.

Baca Juga: Tembus Rekor, MSI Catatkan Penjualan Monitor Gaming Lebih dari 3 Juta !

MSI bahkan mengungkapkan beberapa teknik inti! Perusahaan meningkatkan sistem pendinginnya secara ketat. “Sasis 2,4cm yang relatif tipis memiliki tata letak sistem pendingin yang mengesankan dengan menghadirkan hingga 2 kipas dan 6 pipa panas internal. Generasi terbaru memungkinkan aliran udara yang lebih besar dan akan menghasilkan suhu lebih rendah pada beban maksimal, dengan merancang ulang sistem dan desain pipa panas khusus yang memiliki dinding pipa 33% lebih tipis.” disaksikan oleh “Linus Tech Tips”

Peningkatan pengalaman bermain pada laptop gaming: seri GE Raider, GP Leopard dan GS Stealth

Jajaran laptop gaming andalan dari MSI semuanya telah menerima peningkatan terbaru. GE76 Raider khususnya dapat mengeluarkan kekuatan sepenuhnya dari prosesor terbaru dan GeForce RTX 3080 Laptop GPU dengan TGP hingga 165W, yang merupakan tertinggi di kelasnya.

Sedangkan untuk seri GP Leopard, MSI menghadirkan solusi terbaik untuk aktivitas yang paling menuntut dari para gamer dan insinyur. Selain itu, seri GS Stealth yang terkenal, dengan portabilitas dan daya yang telah dimaksimalkan, membawa pengalaman bermain di mana saja ke level yang baru.

Intel dengan senang hati menginformasikan bahwa mereka telah menghadirkan platform seri H Generasi ke11, yang dioptimalkan untuk kategori laptop antusias ini. “Sebagai platform kinerja sejati yang dibangun dari bawah dengan mempertimbangkan konsumen yang antusias, Tiger Lake H memiliki 20 jalur PCIe gen 4 yang langsung ke CPU. Dan sangat menarik menyaksikan MSI memanfaatkan IO kaliber desktop ini dengan memasangkan grafis tingkat antusias dalam rangkaian Raid SSD bootable dari PCIe gen 4.” tegas Chris Walker, Intel Corporate VP/GM dari Mobile Client Platforms Group.

Kaustubh Sanghani, Wakil Presiden dari Produk GPU NVIDIA juga memastikan performanya selama acara: “Seri GeForce RTX 30 mendukung laptop gaming tercepat di seluruh dunia, termasuk GS76 Stealth yang luar biasa dari MSI, GE76 Raider, dan banyak lagi.

Optimasi MSI Center dan Speaker Tuning Engine

Tidak hanya perangkat keras, beberapa optimasi program eksklusif juga telah diperkenalkan pada acara tersebut. Pengalaman pengguna merupakan yang terpenting bagi MSI, ini alasan MSI mengintegrasikan semua keunggulan program ke MSI Center terbaru yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI). MSI Center dapat secara cerdas mengkonfigurasi pengaturan sesuai dengan preferensi pengguna, yang akan memastikan bahwa sistem berjalan di bawah kinerja yang dioptimalkan.

Sistem audio MSI telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Didorong oleh algoritme akustik yang berbasiskan kecerdasan buatan (AI), “Speaker Tuning Engine” MSI yang eksklusif adalah mesin paling cerdas yang dapat memantau audio secara real-time. Hal ini akan menghilangkan distorsi dan getaran dengan tetap menjaga kualitas audio.

Seluruh seri gaming dan creator MSI telah dilengkapi dengan prosesor seri Intel H Generasi ke 11 terbaru dan grafis seri NVIDIA GeForce RTX 30 Laptop GPU dengan desain eksklusif MSI, solusi termal, dan integrasi software yang canggih.