GadgetSquad.ID – realme benar-benar memberi banyak kejutan kepada konsumen di Tanah Air. Ya, pabrikan asal Cina resmi memboyong sederet perangkat kece dan siap menggoda seluruh konsumen di Indonesia.

Selain Smart TV, realme mencoba memanaskan segmen flagship dengan resmi mendaratkan, hp 5G seri X50 Pro 5G ke Indonesia. Tidak sekedar 5G, X50 Pro 5G sudah dipersenjatai sederet teknologi canggih nan mumpuni.

Apa saja kecanggihan yang ditawarkan realme X50 Pro 5G?

Keunggulan pertama tentu saja dari segi tampilan. realme X50 Pro 5G hadir dalam dua varian warna, yakni Moss Green Rush Red. Permukaan bagian belakangnya mengusung 3D AG Glass menampilkan warna lebih halus dan memberikan kenyamanan saat digenggam.

“Kami menggunakan enam lapisan warna yang dipoles selama 21 hari untuk memberikan efek lebih gelap,” terang Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia saat acara peluncuran.

Bagian depannya tertanam layar 6,44 inch, Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan mendukung HDR 10.

“Karena bezelnya yang tipis serta mengadopsi dual punch hole membuat rasio layarnya mencapai 92%,” terang Felix.

Kamera menjadi senjata unggulan lain yang dimiliki realme X50 Pro 5G. Pada bagian punch hole, terdapat dua kamera yang diklaim terkecil saat ini. Kamera selfie utama menggunakan sensor Sony IMX616 32MP, disandingkan dengan kamera ultra-wide 8MP.

Sementara di bagian belakang terpasang empat kamera. Berurutan dari paling atas ada lensa telephoto 12 MP yang punya kemampuan zoom hingga 20x, lensa utama 64 MP, lensa ultrawide 8 MP dan lensa B&W. Beragam fitur diberikan untuk meningkatkan pengalaman fotografi dan videografi.

Realme X50 Pro 5G dimodali dengan Snapdragon 865 untuk menghadirkan performa kencang. Berpadu dengan RAM LPDDR5 12 GB dengan memori internal UFS 3.0 berkapasitas 256 GB.

Selain itu, realme pun memasangkan 12 antena untuk koneksi stabil dan kencang. Realme membagi 8 antena untuk 4G/5G, 3 antena untuk WiFi/Bluetooth/GPS dan 1 antena untuk NFC. Hasilnya Realme X50 Pro bisa menerima sinyal 360 derajat.

Realme X50 Pro sudah dilengkapi sistem VC Cooling, serta teknologi 65W SuperDart yang diklaim mampu mengisi baterai 4.200 mAh di hp ini hanya 35 menit saja.

Realme X50 Pro 5G akan hadir di seluruh Indonesia pada 25 Agustus mendatang. Ponsel ini dibanderol Rp 11.999.000. Setiap pembeliannya akan diberikan gratis Realme Adventure Luggage.

Namun ada satu hal yang perlu dicatat terkait koneksi 5G. Meski mendukung jaringan 5G, realme masih menguncinya. Ini dikarenakan di Indonesia belum tersedia jaringan generasi kelima.