FUJIFILM resmi memperkenalkan printer foto portable terbarunya untuk pasar indonesia yakni, instax mini Link 3. Perangkat ini merupakan generasi ketiga dari seri instax mini Link yang dapat mencetak foto dari smartphone menjadi seukuran film instax mini.

Meskipun kamera digital dan smartphone telah mendominasi pasar fotografi, namun Fujifilm tetap mempertahankan pesona fotografi instan. Instax Mini Link menjadi salah satu bukti nyata komitmen Fujifilm dalam menghadirkan pengalaman fotografi yang unik dan menyenangkan.

Dengan desain yang kompak dan fitur-fitur menarik, Instax Mini Link bisa menjadi teman setia bagi para penggemar fotografi yang ingin memiliki cetakan fisik dari momen-momen berharga. Selain fungsi pencetakan foto instan yang praktis, Link 3 dilengkapi dengan dua fitur baru, yakni instax AiR Studio dan Click to Collage.

Fitur instax AiR Studio

Fitur instax AiR Studio memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek Augmented Reality (AR) tiga dimensi melalui aplikasi khusus untuk mengisi ruang foto. Selain itu, dengan fitur ini juga memungkinkan pengguna menambahkan berbagai macam efek visual seperti bingkai, stiker, atau teks langsung ke foto. Anda juga bisa memilih dari berbagai pilihan desain yang sudah disediakan atau membuat desainmu sendiri.

Cara Menggunakan Instax AiR Studio ini cukup mudah. Langkah pertama, hubungkan Instax Mini Link 3 terlebih dahulu dengan Smartphone. Kemudian buka aplikasi Instax Mini Link untuk menghubungkan printer dengan smartphone melalui Bluetooth.

Selanjutnya, pilih foto yang ingin kamu edit dari galeri ponselmu. Aktifkan Instax AiR Studio pada aplikasi dan ketuk. Edit foto, tersedia berbagai pilihan efek dan alat edit sesuai keinginan. Setelah selesai mengedit, tekan tombol cetak untuk mendapatkan foto instanmu yang sudah dihias.

Fitur Click to Collage

Sementara itu, fitur Click to Collage memudahkan penggunanya untuk membuat kolase rangkaian foto, mirip dengan format photo booth. Fitur-fitur baru yang dihadirkan FUJIFILM ini siap membawa keceriaan ketika berkumpul beramai-ramai, serta juga memperkaya momen-momen berharga dengan orang tersayang, terutama dengan kemudahan proses dari pengambilan hingga pencetakan foto. 

Fitur instax Days

Dengan fitur terbaru instax Days, pengguna bisa mentransfer cetakan foto dari aplikasi Link 3 dan menambahkannya ke kalender, untuk melihat data cetakan instax yang telah disusun berdasarkan tanggal pengambilannya. Layaknya kaleidoskop, pengguna bisa mengingat kembali kenangan berkesan di masa lalu dan hal ini akan membuat pengalaman mencetak dengan printer instax semakin menyenangkan. 

Proses percetakan pun sangat mudah, hanya mengandalkan aplikasi mobile dan koneksi Bluetooth. Daya tarik instax Link kian meningkat seiring dengan diluncurkannya instax Link WIDE yang kompatibel dengan film instax berformat lebar, dan instax SQUARE Link yang dapat mencetak foto menjadi film instax berformat kotak.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang berminat, Instax Mini Link 3 dibanderol dengan harga Rp 1.949.000 yang sudah tersedia dan bisa di dapatkan di Official Store Fujifilm Indonesia serta semua retailer resmi di Indonesia.