Gokil, Beli Hp Wizphone Bisa Ngutang Belanja di Alfamart, Ini Caranya!

0

GadgetSquad.ID – Pernah terbayang jika sebuah hape candy bar yang indentik dengan produk bukan smartphone, mampu mengakses layanan Google layaknya perangkat pintar, sekaligus bisa “ngutang” di jaringan mini mart terkemuka di Tanah Air.

Semua itu bukan anggan belaka, karena sekarang ada Wizphone yang mewujudkannya.

Menurut data yang dirilis lembaga riset IDC, tercatat ada lebih dari 30 juta smartphone yang telah terjual secara resmi di Indonesia selama 2017.

Sementara pada 2016 lalu, sudah ada lebih dari 280 juta  ponsel aktif di Indonesia, yang artinya sudah melebihi populasi penduduk.

Masih besarnya potensi pasar hape di Indonesia, membuat PT Wiz Indonesia Nirwana (WIN) mencoba membuat sesuatu yang baru dengan menggebrak melalui Ekosistem Wizphone.

Di dalam ekosistem itu terdiri dari perusahaan teknologi, perbankan, dan retail untuk menghadirkan produk, aplikasi dan fitur untuk menjawab tantangan zaman.

Soal ponselnya sendiri, Wizphone tidak sendiri. Karena untuk menjamin kualitasnya, WIN menggandeng mitra seperti Alcatel, Asus, Blackberry, TCL, Blaupunkt, Haier, Infinix, KaiOS, BNI, Bank SBI Indonesia, UrbanAsia.media dan Uzone.id.

Seperti sempat disinggung di atas, Wizphmone memang punya konsep candy bar, namun teknologi di dalamnya membuat hape ini tak ubahnya sebuah smartphone.

Hal tersebut bisa terjadi, lantaran Wizphone sebelumnya juga sudah menjalin kerja sama dengan Kai OS.

Kerja sama ini disampaikan di acara Google For Indonesia tanggal 4 Desember lalu, dalam pengumuman akan ketersediaan Asisten Google untuk pertama kalinya di feature phone dengan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Hal lain yang menarik dari Wizphone tentu saja hape ini bisa digunakan untuk belanja di mini mart dengan cara ngutang. Yup, pengguna Wizphone bisa ngutang saat belanja di Alfamart

Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing Alfamart, menerangkan, inovasi tersebut adalah jawaban, dari adanya perubahan shopping behavior antara offline dan online.

“Kami membuat inovasi tersebut, untuk menjawab tantangan perubahan cara masyarakat dalam berbelanja. Mereka bisa belanja sekarang, bayar nanti. Tanpa bunga, tanpa biaya admin dan tanpa biaya pinalti,” tegasnya.

Nantinya, pengguna Wizphone yang berbelanja di Alfamart, akan semakin menarik dengan kehadiran WizPoin.

Bahkan ke depannya, poin yang terkumpul bila mencukupi bisa untuk mendapatkan hape baru tanpa harus mengeluarkan biaya.

“Pelanggan Alfamart dapat memanfaatkan fitur yang ada di Wizphone seperti belanja dengan mendapat bonus sesuai dengan kesukaan dan Bayar Nanti yang memanjakan konsumen untuk berbelanja tanpa membayar saat itu juga,” terang Ryan.

Ekosistem Wizphone akan membuka Pre-Order di tanggal 27 Desember 2018 melalui www.wizphone.id.