Hands On OPPO Reno6 Indonesia, Tampil Stylish, Andal Untuk Foto dan Video !

Beberapa waktu yang lalu, Oppo Indonesia sudah memperkenalkan secara langsung desain dari penerus Reno5. Perangkat yang dikenal sebagai Oppo Reno6 ini merupakan versi upgrade dari generasi sebelumnya. 

Untuk mengetahui lebih lanjut, Gadget Squad akan mengulas Reno6 dalam sesi Hands On kali ini. Simak Hands On Oppo Reno6 berikut ini:

Desain

Secara desain, sekilas Oppo Reno6 masih mirip dengan generasi sebelumnya yakni OPPO Reno5, yang hadir dengan layar single punch hole di bagian pojok kiri atas layar. Selain itu, ketebalan perangkat dan bobotnya juga cukup ringan dan tipis, hanya 7,8mm dan seringan 173 gram. Sedangkan untuk menambah kenyamanan bagi penggunanya, di bagian samping bodi belakang menggunakan desain 3D Curved yang terlihat halus, kompak. Berbeda dengan versi China, yang memiliki bentuk yang mengotak pada bingkai bodi.

Oppo Reno6 yang akan diluncurkan di Indonesia hadir dengan dua varian warna yang masih membawa konsep desain yang kurang lebih sama dengan generasi pendahulunya. Smartphone terbaru Oppo ini dibuat dengan teknik Reno Glow dengan sentuhan yang baru, yang memiliki  lima lapisan Diamond Spectrum.

HP oppo reno series

Ohh ya, untuk warnanya sendiri Reno6 hadir dengan dua varian, Aurora dan Stellar Black.  Kedua warna ini mampu menciptakan efek kilauan halus pada bodi perangkat ketika bodi terkena pantulan cahaya.

Layar

Oppo Reno6 membawa ukurannya layar 6,4 inci beresolusi 1080 x 2400 pixel dengan jenis panel AMOLED yang secara kualitas memiliki tampilan yang terang dan kaya warna. Selain itu, tampilan layarnya edge-to-edge hadir dengan rasio layar ke bodi sebesar 91,7%.

Layar Reno6 menyajikan pergeseran atau pergerakan efek antarmuka di aplikasi smartphone menjadi sangat mulus yang mendukung kemampuan refresh rate 90Hz up to 180Hz respon sentuhan.

Dapur Pacu

Soal hardware, Reno6 ditenagai chipset untuk kelas menengah ke atas yaitu, Qualcomm Snapdragon 720G. Chipset penerus dari Snapdragon 710 ini hadir dengan dengan fabrikasi 8nm yang memiliki delapan core. Seperti diketahui, kode G mengindikasikan chipset ini fokus pada gaming yang dibekali berbagai fitur Elite Gaming dari Qualcomm seperti Qualcomm aptX Adaptive Audio, game HDR, dan grafis yang lebih halus.

Selain itu, Reno6 menjalankan sistem operasi Android 11 berbalut antarmuka ColorOS 11.1 dan memiliki dua opsi kapasitas RAM yaitu 8 GB dengan kapasitas penyimpanannya mencapai 256 GB.

Kamera Selfie

Beralih pada bagian kamera selfie, Oppo Reno6 hanya mengusung single punch hole di bagian pojok kiri atas layar. Lubang ini menjadi penempatan untuk kamera selfie dengan sensor 44 MP. Meskipun hanya memiliki 1 lensa, perangkat ini memiliki beragam fitur dan kemampuan yang bisa diandalkan.

OPPO juga melakukan pengembangan algoritma dan teknologi baru untuk mengaplikasikan fitur Bokeh Flare Portrait yang disematkan di Reno6. Pada fitur ini, kini seri Reno teranyar ini bisa menghasilkan efek bokeh artistik tidak hanya untuk kebutuhan fotografi saja tapi juga pada perekaman video. 

Kamera Belakang

Untuk kamera utamanya, secara desain tidak banyak berubah. Selain bentuknya yang kini lebih kompak, LED flash light dan macro lens kini ditempatkan dibagian atas. OPPO Reno6 membawa empat kamera dimana di bagian bingkai tersebut tertulis “64MP AI Quad Cam”. Susunan empat kamera yang masing-masing memiliki sensor 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro) dan 2 MP (lensa mono). 

Salah satu yang menjadi fitur unggulan Hp terbaru OPPO Reno6 ini yaitu kameranya. Dengan membawa fitur kamera Quad AI 64 Megapixel Camera, sejumlah fitur pendukung kamera pun sudah disiapkan.

Seperti apa hasil jepretan kamera dari OPPO Reno6, berikut ini beberapa hasil fotonya : Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Reno6

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, bisa dikatakan semua fitur kamera yang ada sebelumnya juga dibawa pada kamera OPPO Reno6. Tapi kali ini berbeda, Hp OPPO terbaru ini juga membawa kemampuan merekam video yang lebih ditingkatkan.

Ini dia beberapa kemampuan merekam video dengan fitur  terbaru yang dibawa OPPO Reno6 : Video Bokeh Flare Portrait

Baterai

Untuk daya tahan, tersedia baterai berkapasitas 4.310 mAh akan jadi andalan dengan fitur 50W flash charging yang merupakan teknologi pengisian baterai terbaik dari OPPO.

Penasaran dengan harganya ? nantikan kehadiran Reno6 yang meluncur pada tanggal 15 Juli mendatang pukul 18:45 WIB di kanal YouTube OPPO Indonesia.