Hape Gaming Redmi dengan Chip Dimensity 1200 akan Rilis Bulan Ini?

GadgetSquad.id – Hape gaming Realme Neo GT baru-baru ini diumumkan di Cina sebagai yang pertama didukung chip Dimensity 1200. Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Redmi juga mengerjakan ponsel yang fokus pada game yang ditenagai oleh chip yang sama.

Seorang keterangan rahasia yang andal tampaknya telah mengklaim bahwa hape Redmi dengan chip Dimensity 1200 dapat debut pada pertengahan atau akhir bulan ini. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa hape Xiaomi yang akan datang dengan nomor model M2104K10C adalah ponsel Redmi dengan chip Dimensity 1200 onboard.

Dilaporkan Gizmochina, model ini belum muncul dalam database platform sertifikasi TENAA dan 3C Cina. Hape tersebut dikatakan memiliki kode nama Ares dan kemungkinan menggunakan sistem quad-camera dengan lensa utama Sony IMX686 64 megapiksel.

Saat ini, tidak ada informasi lain yang tersedia tentang spesifikasi perangkat. Varian ponsel India dengan nomor model M2104K10I baru-baru ini terlihat di database IMEI negara itu. Daftar tersebut mengungkapkan perangkat ini kemungkinan akan tiba di India dengan merek POCO.

Dan karena Dimensity 1200 diharapkan menawarkan kinerja kelas unggulan seperti Snapdragon 870, perangkat ini mungkin debut sebagai andalan seri-F. Namun, disarankan untuk menunggu laporan lebih lanjut untuk mengonfirmasi apakah ponsel Redmi yang ditenagai Dimensity 1200 Cina akan diubah menjadi smartphone POCO di India. 

Realme GT Neo dijual di Cina dengan harga mulai dari 1.799 Yuan (Rp 4 jutaan). Kemungkinan ponsel Redmi yang akan datang dengan Dimensity 1200 dapat menyaingi GT Neo dengan harga yang sama. 

Ada lagi ponsel Xiaomi dengan nomor model M2103K19PC menunggu dalam antrian untuk debut di Cina yang bisa saja hadir juga di negara lain. Hape itu diharapkan tiba dengan spesifikasi seperti layar LCD 90Hz, kamera utama 48 MP, pemindai sidik jari di bagian samping, dan baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 22,5W, nama produk akhirnya masih tersembunyi. Perangkat ini juga diharapkan berganti nama menjadi POCO di India.