Hape Layar Gulung OPPO X 2021 Nampak Begitu Memesona, Apa Sih Rahasianya?

GadgetSquad.ID – Oppo baru saja memamerkan teknologi serta line up produk terbarunya di ajang INNO Day 2020. Berbagai inovasi yang dipamerkan Oppo di gelaran INNO Day 2020 begitu membuat penasaran, salah satunya ponsel yang diberi nama OPPO X 2021.

OPPO X 2021 hadir dengan konsep layar gulung, begitu mencuri perhatian. OPPO X 2021 menggunakan continuously variable OLED display dengan dua ukuran.

Layar kecilnya berukuran 6,7 inci yang kompak dan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Ketika layar ditarik keluar, smartphone ini menjelma jadi tablet berukuran maksimal 7,4 inci. Saat layar besar terhampar, pengguna dapat menikmati gambar video streaming atau game online dengan leluasa dan sangat jelas.

Penasaran dengan cara kerja smartphone ini?

Vice President, Head Of Research Institute Oppo Levin Liu berbicara gamblang, OPPO telah mengajukan 122 hak paten dan 12 di antaranya terkait dengan mekanisme layar gulung pada ponsel terbaru. Pernyataan Liu menyiratkan ada banyak teknologi yang dikembangkan OPPO untuk membuat ponsel layar gulung.

“Layarnya bergulung seperti kita men-scroll. Ini eksplorasi terbaru kami,” ujar Levin di OPPO INNO Day 2020.

Lebih lanjut diinfokan jika, insinyur OPPO telah berupaya keras untuk membuat mekanisme buka-tutup layar yang halus, tanpa merusak konten yang ditampilkan. Hasilnya, didapatkan inovasi Roll Motor Powertrain.

Powertrain ini terdiri dari dua motor yang menghasilkan gaya konstan untuk membuka dan menutup layar dengan mulus.

Dual powertrain memungkinkan pengguna membuka gulungan layar sebesar yang diinginkan. Dengan kata lain, layar besar dapat dibuka seperempat, separuh, atau seluruhnya.

OPPO X 2021 merupakan hasil dari eksplorasi berkelanjutan perusahaan teknologi asal China tersebut untuk mendapatkan bentuk baru sebuah smartphone masa depan.

Eksplorasi telah bergulir sejak 2013 saat OPPO N1 perangkat pertama di dunia dengan kamera berputar 206 derajat dirilis. Tahun berikutnya lahir OPPO N3 yang dilengkapi kamera putar motorik pertama di dunia.

Eksplorasi berlanjut hingga OPPO meluncurkan Find X di tahun 2018 dengan struktur dual-track periskop inovatif yang dapat menyembunyikan kamera dan 11 komponen lainnya di dalam ponsel