Hape vivo V21 5G Dirilis Global di India dan Malaysia pada 27 April

GadgetSquad.id – Minggu lalu, cabang vivo Malaysia mengumumkan bahwa mereka akan mengenalkan V21 5G dan V21e pada 27 April 2021. Dan kali ini, cabang vivo India mengungkapkan bahwa hape itu debut di negara itu dua hari kemudian pada siang hari waktu setempat (6.30 AM UTC atau 13.30 WIB) dan akan dijual melalui Flipkart.

Vivo India juga telah menyiapkan halaman promo di situsnya, yang mengungkapkan hape itu akan dipasang pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Lensa utama 64 MP, sedangkan kamera depan di dalam notch akan menggunakan sensor 44 MP.

Kamera itu akan digabungkan dengan beberapa modul flash, yang memungkinkan pengguna mengambil foto yang lebih cerah dalam kondisi redup. Perlu juga dicatat bahwa kamera utama dan selfie akan dilengkapi dengan OIS. 

Vivo V21 5G akan memiliki RAM 8 GB, meskipun hape akan datang dengan fitur RAM yang diperluas, yang menggunakan 3 GB penyimpanan internal smartphone untuk menawarkan total RAM 11 GB. Hape ini memiliki tiga pilihan warna—Sunset Dazzle, Arctic White, dan Dusk Blue.

Ketebalan hape tersebut  7,29mm dan berat 176 gram, sedangkan dua lainnya akan lebih tebal (7,39mm) dan lebih berat (177 gram). V21 5G akan memamerkan Desain Kaca Matte, sementara vivo belum merinci proses desain smartphone.

Kekasaran yang tinggi memberikan tekstur kaca yang lebih nyaman, membuat ponsel tidak terlalu licin dan tahan terhadap sidik jari. Di sisi lain, transmitansi tinggi memastikan bahwa efek lapisan warna dan lapisan film bertekstur di bawah kaca terlihat melaluinya untuk meningkatkan tampilan, tekstur, dan persepsi nilai panel belakang.