Samsung diam-diam umumkan Galaxy A01. Smartphone ini masuk dikelas entry level dengan bandero harga di kisaran sejutaan rupiah. Apa saja kelebihannya?

Harga Rp1,5 Jutaan, Samsung Galaxy A01 Diam-diam Telah Diumumkan
Spesifikasi Samsung Galaxy A01

Samsung Galaxy A01 rilis dengan dibekali layar HD 5,7 inci. Layar HP ini memiliki notch Infinity-V yang sudah pernah ada di HP samsung sebelumnya. Layar ini memiliki panel LCD dengan resolusi 720p+ dengan sudut yang membulat

Pada bagian dengan Samsung membenamkan kamera selfie depan dengan resolusi 5MP camera. Sistem operasi yang dijalankan sudah Android 10 terbaru.

Sedangkan untuk kamera utama tersedua 13MP dan sensor kedalaman 2MP-nya. Kamera ini nampaknya mampu merekam video dengan resolusi hingga 1080p.

Baca juga: Buruan Pre-order Samsung Galaxy Fold Dibuka Lagi

Galaxy A01 ditenagai oleh chipset prosesor octa-core yang didukung dengan memori RAM 6GB dan memori internal 8GB.

Samsung Galaxy A01 sejatinya juga akan memiliki varian lain dengan memori internal 128GB. Jika kurangn masih ada slor memori eksternal hingga 512GB dengan kartu microSD.

Selain itu, seri A01 menawarkan memori cukup besar yang biasanya tersedia di perangkat menengah ke atas bukan yang menyasar segmen pasar entry-level atau low-end.

Jika dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini berada di tengah-tengah antara Galaxy A10 dan A20. Galaxy A01 juga dibekali sejumlah sensor seperti Proximity, Light, dan Accelerometer.

Slot kartu memiliki tempat khusus untuk microSD, sehingga Anda dapat memanfaatkan sepenuhnya fungsi SIM ganda.

Ada headphone jack 3,5 mm di bagian atas telepon bersama dengan kemampan penerima radio FM dapat memberikan hiburan gratis. Ponsel ini menggunakan baterai 3.000 mAh. Belum diketahui apakah hp ini sudah mendukung USB C sebagai konektor atau belum.

Sayangnya belum jelas kapan produk ini akan tersedia di pasar, terutama untuk pasar Indonesia.