Mudah! Gunakan Mode Ultra Steady Video di Oppo Reno2

GadgetSquad.id – Tidak ragu lagi bahwasanya Oppo Reno2 datang mengusung fitur fotografi mumpuni. Kekuatan alat bidik momen Reno 2 ditopang oleh sensor Quad Camera yang terletak di bagian belakang smartphone ini.

oppo reno2 (1)

Sekedar untuk mengingat, Reno2 menyajikan fitur quad-camera dengan komposisi 48MP Sony IMX586 yang ditopang dengan Optical Image Stabilization, aperture F1.7, dan sensor 1/2-inci bersama dengan teknologi Quad Bayer, NPU kuat dan algoritma terbaru OPPO dikombinasikan dengan AI noise reduction. Selanjutnya ada sensor berkekuatan 13MP  untuk telephoto, kamera  ketiga 8MP untuk wide angle, dan kamera keempat 2MP untuk mono lens.

Berbekal fitur kamera demikian, hasil bidikan Oppo Reno2 tentu tidak perlu diragukan lagi akan kualitasnya. Hebatnya lagi, bukan cuma untuk mengambil objek diam, kamera Reno2 juga bisa diandalkan untuk merekam video. Jadi, bagi kalian yang suka nge-vlog, menggunakan Reno2 sepertinya sudah lebih dari cukup.

Nah, untuk menghasilkan rekaman video dengan kualitas terbaik, ada satu fitur di Reno2 yang bisa kalian manfaatkan. Namanya adalah Ultra Steady Video Mode. Fitur yang dikembangkan oleh OPPO ini mampu meningkatkan stabilitas video. Alhasil pengguna dimungkinkan untuk merekam video secara stabil saat objek dalam keadaan bergerak, seperti berlari, meluncur di skateboard, bersepeda, dan beragam aktivitas lainnya.

Untuk mengaktifkan fitur Ultra Steady Video Mode juga tergolong gampang dilakukan. Hal pertama yang pertama kita lakukan tentu saja mengakses aplikasi kamera.

Selanjutnya, bisa pindahkan mode photo ke Video. Setelah mode video aktif, langsung saja tekan tombol yang tepat berada di sisi kanan tombol flash. Dengan menekan tombol tersebut, artinya fitur Ultra Steady Video sudah aktif.

Ketika menggunakan mode Ultra Steady Video, jangan takut bila opsi perekaman untuk Full HD @30fps/60 fps, bahkan [email protected] Fps tidak bisa dilakukan. Kita bisa memanfaatkan besaran resolusi dan kecepatan yang ditawarkan tersebut meski fitur Ultra Steady Video diaktifkan. Soal kualitasnya juga tidak masalah.

Sedikit catatan, fitur Ultra Steady Video hanya bisa dilakukan lewat sensor utama Reno2 yang memiliki resolusi 48MP. Sensor lainnya, tidak dapat bekerja ketika fitur Ultra Steady Video diaktifkan.

Penasaran dengan hasil rekam video menggunakan fitur Ultra Steady Video? Kenapa tidak langsung kalian coba saja.