Hari Raya, Asus Resmi Rilis Zenfone 8 Flip ini Spesifikasi dan Harganya!!

GadgetSquad.ID – Bertepatan dengan momen hari raya Idul Fitri, Asus resmi memperkenalkan jagoan barunya, Zenfone 8 Flip.

Secara tampilan Zenfone 8 Flip tidak jauh berbeda dari pendahulunya, yakni Zenfone 7 yang rilis tahun lalu. Dimensi dan bobonya masih sama, demikian layarnya.

Lalu apa dong istimewanya Asus Zenfone 8 Flip?

Di area layar, tidak banyak perbedaan berarti. Zenfone 8 punya layar AMOLED berukuran 6,67 inch dengan resolusi Fill HD+ dan terlindungi Gorilla Glass 6. Tidak seperti saudaranya, Asus hanya memberikan dukungan refresh rate 90Hz saja.

Ponsel ini masih memiliki Smart Key, yang dapat memicu tiga tindakan custom dengan sekali tekan, dua kali, atau lama.

Perubahan yang ketara pada sensor fingerprint. Asus memindahkan dari samping body yang menyatu dengan tombol power ke bawah layar.

Zenfone 8 Flip masih membawa tiga kamera. Asus memasang kamera utama berukuran 64 MP dengan sensor Sony IMX 686. Di samping kirinya terdapat kamera ultrawide 12 MP menggunakan sensor IMX363, sementara di kanan ada kamera telephoto 8 MP dengan zoom optic 3x dan digital 12x.

Beranjak ke dapur pacu, Zenfone 8 Flip memiliki peningkatan, dibanding saudara tuanya. Zenfone 8 Flip ditenagai Snapdragon 888 yang diracik dengan RAM LPDDR5 8GB. Asus memberikan memori internal UFS 3.1 dengan dua pilihan kapasitas, yakni 128 GB dan 256 GB.

Vendor teknologi asal Taiwan ini memasangkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat 30W. Untuk koneksinya diberikan dukungan 5G dan WiFi 6E.

Asus sudah mulai menjual Zenfone 8 Flip di Eropa dan kampung halamannya. Ada dua pilihan warna yang disediakan yakni, Glacier Silver dan Galactic Black.

Harga Zenfone 8 Flip adalah 799 euro atau kisaran Rp 13,8 juta. Sayang sejauh ini belum ada pernyataan resmi, apakah Asus Zenfone 8 Flip, akan beredar ke Indonesia. Semoga saja!