Hati-hati, Deretan Aplikasi ini Bikin “Jebol” Penggunaan Data Internet

GadgetSquad.ID – Tanpa disadari terkadang kita suka mengeluh, kuota data cepat sekali habis, padahal penggunaan terbilang normal. Jika dihadapkan pada problema tersebut, ada baiknya mengecek aplikasi yang tertanam di hp.

Perlu diketahui, ternyata banyak aplikasi yang sering kita gunakan dalam keseharian, seperti aplikasi sosmed ternyata boros kuota.

Diolah dari berbagai sumber, berikut aplikasi standar yang ternyata boros kuota.

1. Facebook
Bisa dibilang hampir semua pengguna hp selalu punya aplikasi Facebook di perangkatnya. Sekarang Kita harus sadar, pasalnya Facebook adalah salah satu aplikasi paling boros data. Yang membuat boros adalah sejumlah fitur inovatif di dalamnya, misalnya saja autoplay video yang memungkinkan pengguna langsung menonton video di News Feed tanpa memencet play.

2. Instagram
Serupa dengan Facebook, fitur Instagram yang terus bertambah membuatnya jadi salah satu aplikasi paling banyak memakan kuota data. Misalnya dengan kehadiran pemutar video otomatis sampai layanan Instagram Stories dengan filter wajahnya.

3. Netflix
Kalau senang noton film dan serial televisi secara streaming, mungkin kamu pasti akan memasang Netflix di dalam hp. Nah, karena tontonan tersebut berkonsep streaming, sudah pasti akan boros kuota data.

4. Snapchat
Sejak awal kehadirannya, Snapchat memang mengunggulkan fitur Snap, yakni berbagi status dengan video pendek. jika ingin membagikan Snap atau menonton unggahan Snap dari teman atau selebritas, tentu butuh jumlah data yang cukup besar. Jadi jangan heran kalau sering main Snapchat, kuota data bisa cepat terkuras.

5. Spotify
Layanan streaming musik ini termasuk yang bisa bikin penggunanya boros paket data. Bagaimana tidak, streaming membutuhkan lalu lintas data yang terus berjalan terutama kalau kamu ingin mendengar musik berkualitas tinggi