GadgetSquad.ID – Mencoba hidup lebih baik di tengah pandemi Covid-19, Samsung resmi memperkenalkan sederet produk rumah tangga untuk mendukung gaya hidup baru bagi orang Indonesia.

Ada tiga produk yang diboyong Samsung ke Indonesia. Samsung mengklaim ketiga produk ini bisa memastikan kehidupan di rumah menjadi lebih sehat, bersih, dan nyaman.

Product Marketing Manager Home Appliances Samsung Electronics Indonesia, Hendry Wijaya, mengatakan di kondisi pandemi saat ini muncul berbagai kebiasaan baru yang menunjang kesehatan, misalnya membeli bahan makanan dan memasak di rumah atau membersihkan seluruh isi umah.

“Dengan ketiga produk rumah tangga inovasi Samsung ini, kebersihan dan kesehatan terjaga tanpa mengabaikan produktivitas. Produk ini mempersiapkan kita untuk menyambut kehidupan yang baru,” kata Hendry dalam peluncuran produk home appliances secara virtual.

Lalu apa saja produk yang diboyong Samsung kali ini?

Pertama adalah kulkas Multidoor RF60. Kulkas , lmemiliki kapasitas 611 liter yang terbagi menjadi satu kompartemen chiller atau fridge di atas, satu freezer di bagian bawah, dan satu kompartemen yang dapat diubah suhunya dari 2 hingg minus (-) 23 derajat.

Lemari pendingin ini juga didukung triple cooling system, di mana, ketiga kompartemen memiliki evaporator dan kipas independen, sehingga suhunya konsisten, aroma makanan di tiap kompartemen tidak tercampur, dan rasa dan kualitas bahan makanan pun tidak berubah.

RF60 juga dilengkapi digital inverter yang mengoptimalkan kompresor, sehingga lebih hemat dalam pemakaian energi. Kulkas ini dibanderol Rp 26 juta.

Kemudian Samsung juga merilis Mesin Cuci Top Loader Inverter. Mesin cuci ini dilengkapi tempat deterjen magic dispenser untuk menciptakan pusaran air yang kuat saat melarutkan deterjen, menyebarkannya secara merata, dan diklaim mampu mengurangi residu deterjen pada pakaian.

Mesin cuci ini juga dilengkapi digital inverter yang membuat penggunaan listrik lebih efisien hingga 40 persen. Ada tiga opsi kapasitas yang ditawarkan, yakni 9,5kg, 11kg, dan 13kg.
Mesin cuci Inverter ini dibanderol mulai Rp 4,599 – Rp 5,499 jutaan.

Terakhir, pabrikan asal Korea Salatan ini memperkenalkan Samsung Vacuum Cleaner Jet. Seperti namanya, fungsi Samsung Jet adalah membersihkan rumah, mulai dari penghisapan debu hingga pembuangannya.

Vacuum cleaner ini dilengkapi digital invertor motor yang memberikan efisiensi energi tinggi dengan daya input 510W akan menghasilkan daya hisap hingga 150W. Daya hisap kuat yang dipadukan struktur jet cyclone, membuat vacum cleaner ini bisa menangkap debu besar dan debu halus.

Samsung Jet dijual Rp 5,6 juta dengan kelengkapan Clean Station seharga Rp 3 juta (dijual terpisah). Pembelian bisa dilakukan secara online melalui Samsung.com