harga iphone XSGadgetSquad.ID – Trio iPhone XS, XS Max dan XR menjadi senjata baru Apple untuk meneruskan bisnisnya, di dunia smartphone. Seperti hp sebelumnya, ketiga iPhone tersebut terlihat tampil mewah dan elegan.

Hal tersebut seakan menegaskan, posisi iPhone yang identik dengan kalangan berduit. Tapi dibalik penampilannya yang keren, ketiga iPhone baru tersebut dibuat dari bahan “sampah”

Sebagaimana dilansir CNET, Lisa Jackson, Vice President of Environment, Policy and Social Initiatives Apple, mengungkap jika iPhone XS, XS Max dan XR dibuat dari material daur ulang.

Ia menjelaskan ketiga iPhone baru itu menggunakan timah daur ulang pada logic board mereka, atau sama dengan motherboard pada komputer. Bukan hanya di bagian itu saja bahan daur ulang memegang peranan.

Jackson juga mengatakan bahwa balutan kaca pada bodi trio ponsel tersebut 32% di antaranya mengandung plastik yang dibuat dari zat organisme. Ini merupakan salah satu langkah mereka dalam mengurangi dampak proses pembuatan produknya terhadap lingkungan

Lebih lanjut, ia menyebut jika Apple berusaha tidak menambang material baru dari Bumi, namun itu sulit untuk dipenuhi. Maka, mereka memilih untuk mencari cara untuk memanfaatkan bahan-bahan daur ulang.

“Apple perlu membuat perangkat yang tahan selama mungkin, dan memastikan mereka didaur ulang,” bebernya.