Honor Penuhi Sertifikasi TKDN, Ini Buktinya

Ini Bukti Honor Penuhi Sertifikasi TKDN

Tidak ingin ada berita miring soal produknya yang tidak penuhi sertifikasi TKDN, Honor beri bukti dengan mengajak media termasuk GadgetSquad ke pabrik perakitan hp-nya di Batam.

PT. Sat NusaPersada menjadi pabrik yang ditunjuk vendor asal Tiongkok tersebut dalam merakit beberapa produk smartphonenya.

Berdiri sejak tahun 1991, PT Sat NusaPersada merupakan pabrik perakitan terbesar di indonesia. Dipabrik ini, proses perakitan smarphone Honor dilakukan secara teliti oleh para pekerja yang terlatih PT. Sat NusaPersda.

Baca Juga: 2 Hp Game Honor Rilis, Ini Spesifikasi Honor Play dan Honor 9i

Hal tersebut dilakukan guna untuk memastikan smartphone yang akan diedarkan ke pasaran akan berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Tidak hanya itu, beberapa tahapan lainnya juga dilakukan mulai dari tes kamera, sensitivitas, suhu, audio hingga drop tes.

Hp Honor Memiliki Sertifikasi TKDN

Honor sendiri sudah bekerjasama dengan pabrik ini untuk merakit produk mereka termasuk produk terbarunya Honor 7A dan Honor 7S. Tidak hanya itu, beberapa smartphone sebelumnya seperti Honor 9 Lite dan Honor 7X yang sudah meluncur duluan juga dirakit di pabrik ini. Melalui perakitannya inilah yang membuat Honor kini menantongi sertifikasi peraturan TKDN lebih 30% di Indonesia.

Baca Juga: 10 Keunggulan Honor 7A yang Bikin Kamu Suka

Seperti yang dipantau GadgetSquad di situs resmi P3DN Kemenperin. Sudah terlihat beberapa produk terbaru Honor muncul dengan sertifikasi TKDN. Untuk smartphone Honor 7A sendiri sudah mengantongi TKDN 32.75%. Sedangkan Produk terbarunya yang akan meluncur Honor 7S, sudah siap dengan
TKDN 30.75%.

“Honor telah melalui periode yang panjang untuk meninjau dan memilih mitra manufaktur lokal kami di Indonesia. Ini karena Honor sangat peduli dengan kualitas dan tidak semua manufaktur lokal dapat mencapai standar kami. PT. Sat NusaPersada Tbk adalah salah satu pabrik terbesar dan paling profesional di Indonesia, dan menjadi alasan kami melakukan” demikian penjelasan James Yang, Presiden Honor Indonesia kepada GadgetSquad.

Menyasar segmen kelas menengah, Honor sendiri kini sudah memiliki berekspansi pasar di 74 negara termasuk Indonesia.

Jadi untuk pengguna di Indonesia tidak perlu ragu untuk memilih Honor sebagai smartphone mereka. Karena terbukti brand yang satu ini sudah memenuhi sertifikasi TKDN.