GadgetSquad.ID – Satu persatu vendor mulai angkat bicara seputar fenomena hp “ghoib” yang selalu terjadi, acap kali di sebuah pabrikan menggelar flash sale. Oppo salah satu vendor yang dalam waktu dekat, kebetulan akan menjual secara flash sale seri F7 Youth, ikut berkomentar soal hp ghoib.

Manajer Oppo Indonesia Aryo Meidianto, menuturkan, setelah merilis perangkat, vendor memang harus segera menyediakan perangkatnya agar konsumen cepat dapat dibeli konsumen. Tapi terkadang kapasitasnya kuran diperhatikan.

“Kalau Oppo menggunakan pabrik sendiri. Jadi tidak ada kendala ketika melakukan peningkatan produksi. Ketika terjadi permintaan tinggi, kami tinggal menambahkan shift produksi agar barang cepat sampai ke tangan konsumen,” kata Aryo

“Yang pasti ketika konsumen punya keinginan untuk membeli, kami harus berpacu dengan pelayanannya, bagaimana mereka bisa cepat mendapatkan perangkatnya,” imbuhnya.

Aryo melanjutkan, pihaknya yakin fenomena ponsel gaib berdampak negatif pada vendor itu sendiri. Sebab ketika konsumen mencari tidak mendapati barangnya, dan walaupun ada harganya melambung lebih tinggi dari banderol resminya, akan membuat mereka kecewa. “Kalau konsumen sudah lelah, mereka bisa membeli ponsel yang sudah tersedia milik vendor lain,” kata Aryo.

Karena itu pula, jelang lebaran nanti di mana permintaan ponsel meningkat, Oppo sudah bersiap diri. Pihaknya saat ini sudah mulai menambah produksi agar di saat permintaan lagi tinggi-tinginya, ponsel mereka tersedia di pasaran.