Hp Layar Lipat Xiaomi Bakal Gunakan OLED dari Visinox

0

Hp Layar Lipat Xiaomi Bakal Gunakan OLED dari Visinox (1) Pekan lalu, salah satu pendiri dan Presiden Xiaomi, Lin Bin, memamerkan Hp layar lipat Xiaomi atau yang mereka sebut dengan dual-foldable untuk pertama kalinya.

Lin Bin mengungkapkan bahwa hp lipat Xiaomi dual-foldable telah mengatasi serangkaian masalah teknis seperti fleksibilitas layar lipat, poros lipat empat roda, teknologi penutup fleksibel, dan adaptasi MIUI.

Lin Bin mengatakan bahwa jika semua orang menyukainya, perusahaan akan mempertimbangkan untuk membawanya ke produksi massal di masa depan. Xiaomi mengatakan bahwa perangkat ini menggunakan panel layar OLED dari pembuat panel Cina, Visionox.

Hp Layar Lipat Xiaomi Bakal Gunakan OLED dari Visinox (1)

Baca juga: Hp Lipat Samsung W2019 Mulai Debut, Ini Spesifikasi Lengkap dan Fiturnya

Visionox telah meneliti teknologi panel OLED untuk waktu yang lama dan telah berulang kali menunjukkan layar lipat.

Pada tahun 2018, panel Visionox AMOLED berada di peringkat ketiga dalam hal pengiriman global dan pemasok panel smartphone AMOLED terbesar di Cina daratan. Saat ini, Visionox sedang mempercepat lini produksi panel AMOLED.

Selain itu, Samsung, Huawei, OPPO, vivo, LG dan merek lain juga mengembangkan ponsel yang dapat dilipat. Meskipun Apple memiliki paten untuk ponsel yang dapat dilipat, perusahaan tidak akan meluncurkan smartphone ini pada 2019. Apple mengklaim bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada perangkat.