Hp OPPO Dijanjikan Bakal Lebih Kencang Berkat Teknologi Hyper Boost

0

GadgetSquad.id – OPPO mengumumkan teknologi terbarunya Hyper Boost yang merupakan teknologi yang membantu meningkatkan pengalaman pengguna melalui peningkatan dalam konsumsi daya dan kinerja Hp OPPO. Dikembangkan selama bertahun-tahun sebelum diluncurkan, OPPO Hyper Boost dirancang untuk mengakomodasi berbagai skenario pemakaian dan perilaku pengguna smartphone.

Hp OPPO

Ryan Chen, Kepala Pusat Penelitian Perangkat Lunak dari OPPO Research Institute, mengatakan, “Hari ini kami bangga melihat peluncuran OPPO Hyper Boost, hasil dari pengembangan teknologi bertahun -tahun yang miliki kemampuan untuk mengoptimalkan alokasi sumber daya pada sistem Android. Membantu mengatasi masalah konsumsi daya dan tantangan kinerja saat Hp OPPO menjalankan aplikasi dan beban berat. Teknologi mutakhir ini telah menunjukkan kekuatan terdepan dalam inovasi teknis dan komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna kami. ”

Hyper Boost bekerja dengan mengaktifkan “komunikasi dua arah” secara real-time antara aplikasi dan sumber daya sistem pada Hp OPPO. Setelah mengenali berbagai skenario dan perilaku pengguna dari berbagai aplikasi dan program permainan yang digunakan, Hyper Boost secara komprehensif mengoptimalkan alokasi sumber daya di seluruh sistem untuk kebutuhan khusus tersebut. Ini membantu memastikan pemanfaatan sumber daya perangkat keras yang lebih baik, kecepatan respon aplikasi dan program permainan yang lebih responsif, serta keseluruhan sistem operasi yang lebih lancar.

Baca juga : Menguji Daya Tahan Baterai Hp OPPO A3s, Dipakai Seharian Tanpa Powerbank

hp oppo

Terdiri dari tiga bagian, Hyper Boost menawarkan akselerasi yang komprehensif untuk smartphone pada tiga tingkatan: sistem, game, dan aplikasi.

  • Sytem Engine: Hyper Boost memberikan optimalisasi sistem pada seluruh platform prosesor Qualcomm dan MediaTek. System Engine menyediakan lebih dari 50 solusi untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya perangkat keras, memastikan bahwa pengguna memiliki pengalaman terhadap sistem operasi yang lancar dan stabil pada. Pengoptimalan ini membantu aplikasi mencapai hingga 31.91% waktu pemuatan lebih pendek.
  • Game Engine: OPPO merupakan salah satu produsen ponsel pintar yang pertama kali bekerja sama dengan pengembang perangkat lunak game Tencent, Netease, dan pengembang game engine seperti Unreal, Unity, dan Cocos, OPPO menerapkan pengoptimalan perangkat pada 100 game seluler teratas. Game Engine menyediakan pengoptimalan untuk 11 game seluler paling populer di pasar, seperti “Arena of Valor” dan “PUBG Mobile”. Penyematan teknologi percepatan jaringan akan berfungsi secara cerdas mendistribusikan lalu lintas antara saluran jaringan data seluler dan Wi-Fi. Pengoptimalan ini mengurangi latensi jaringan secara keseluruhan untuk menawarkan pengalaman bermain game yang lebih santai dan mulus.
  • Application engine: Aplikasi ini akan menargetkan beberapa platform yang banyak digunakan seperti pada WeChat untuk dilakukan optimasi oleh Hyper Boost. Optimasi ini akan memberikan akselerasi dalam 39 skenario penggunaan pada aplikasi – aplikasi yang banyak digunakan.

Baca juga : OPPO F9 Ungu ‘Stary Purple’ Resmi Dijual, Berhadiah JBL Speaker

Teknologi Hyper Boost akan menyambangi Hp OPPO terbaru yaitu Hp OPPO R17 dan R17 Pro terlebih dahulu. Diperkirakan perangkat model lain akan menyusul kemudian. Dengan fokus yang berkelanjutan pada “kebutuhan pengguna” dan “teknologi mutakhir”, OPPO telah mempertahankan posisinya pada pionir industri seperti pada teknologi pengisian cepat dan fukus pada fotografi smartphone.

OPPO juga melakukan pengembangan seperti pada jaringan 5G dan artificial intelligence (AI) sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kemampuannya dalam inovasi teknologis. Tahun ini menandai beberapa tonggak dalam fokus OPPO pada inovasi teknologi, termasuk teknologi yang diterapkan seperti Hyper Boost, AI night scene ultra-clear, pengisian cepat Super VOOC, 3D structured light, dan TOF.