Menguji Daya Tahan Baterai Hp OPPO A3s, Dipakai Seharian Tanpa Powerbank

0

GadgetSquad.id – OPPO belum lama ini meluncurkan seri Hp terbaru yang dijual dengan harga murah. Hp OPPO terbaru tersebut yaitu OPPO A3s Salah satu keunggulan yang dibawa Hp OPPO A3s ini yaitu baterainya yang memiliki kapasitas besar. Hp OPPO terbaru ini dibekali baterai berkapasitas 4.230 mAH.

Dengan kapasitas yang besar itu, ekspektasinya Hp terbaru ini bisa bertahan lama.  Dan itu yang GadgetSquad.id coba buktikan. Kami coba menggunakan Hp OPPO A3s sehari penuh dengan menjalankan berbagai macam aplikasi yang ada di dalamnya. Seberapa kuat dan tahan lama ?

OPPO A3s pertama kali kami hidupkan pada pukul  07.00. Di mana kondisi awal dari Hp OPPO ini sudah dalam keadaan baterai terisi penuh 100%. Pertama kali yang kami lakukan terhadap Hp OPPO ini yaitu menginstall game Roblox , game yang memiliki tampilan grafis yang terbilang cukup berat.

Sambil melakukan proses install game RoftBlock, kami selingi dengan membuka beberapa aplikasi media sosial, seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Tidak ketinggalan Hp OPPO A3s yang memiliki layar luas juga kami gunakan untuk menonton video YouTube. Selain itu juga kami juga browsing beberapa situs berita. Berbagai aktivitas tersebut kurang lebih berlangsung sekitar 1,5 jam dan dilakukan selama perjalanan di dalam kendaraan.

Baca juga : OPPO F9 Ungu ‘Stary Purple’ Resmi Dijual, Berhadiah JBL Speaker

Setelah agak lelah membuka berbagai aplikasi media sosial, kami santai sejenak di dalam kendaraan sambil memutar lagu secara streaming melalui aplikasi Spotify di Hp OPPO A3s. Lamanya kami menikmati alunan lagu tersebut dilakukan sekitar 1,5 jam. Sambil mendengarkan musik, Hp OPPO ini tentu juga digunakan untuk melakukan chatting melalui aplikasi WhatsApp.

Sesampainya di lokasi tujuan, tepatnya di pantai di daerah Anyer, kami beristirahat sejenak. Tidak lama kemudian kami pun langsung mengabadikan berbagai pemandangan pantai yang indah dengan kamera di OPPO A3s. Mulai dari memotret hingga merekam berbagai kejadian menarik dan pemandangan indah, yang memakan waktu sekitar 2 jam lamanya.

Setelah itu, beberapa foto dan video yang sudah diambil tadi, kami pilih mana yang  bagus. Dan setelah itu pastinya foto dan video tersebut kami upload ke aplikasi media sosial seperti facebook dan Instagram.

Setelah puas memotret dan merekam video. Kami beristirahat di tepi pantai sambil mulai memainkan game Roblox yang sebelumnya sudah diinstall. Seperti sudah disebutkan, game ini memiliki tampilan grafis yang terbilang berat. Selain itu, seperti game kekinian, game Roblox juga dimainkan secara online atau harus menggunakan koneksi internet. Saking serunya game ini, tidak terasa 2 jam sudah berlalu memainkan game ini.

Baca juga : Hanya 5 Menit, 200 Ribu Hp Realme 2 Habis Terjual

Akhirnya kami beristirahat sejenak. Sambil sekali-kali kami membuka aplikasi media sosial seperti facebook, Instagram Twitter dan juga YouTube. Menjelang sore hari, kami pun mulai meninggalkan lokasi wisata pantai Anyer. Di dalam kendaraan, sesekali kami menoton video YouTube di OPPO A3s. Kemudian sambil beristirahat selama perjalanan, juga  ditemani dengan alunan lagu yang kali ini bukan dari aplikasi streaming musik. Tapi mendengarkan lagu MP3 yang tersimpan di Hp OPPO A3s selama perjalanan. Di mana perjalanan pulang ini memakan waktu kurang lebih selama 4 jam.

Tibalah waktunya mengecek berapa sisa kapasitas baterai di OPPO A3s setelah seharian penuh digunakan untuk menjalakan berbagai aktivitas. Yang tentunya menggunakan berbagai aplikasi yang ada di Hp OPPO terbaru ini. Setelah dilihat, ternyata kapasitas baterai yang tersisa masih sekitar 50%.

Ini membuktikan kalau baterai di OPPO A3s benar-benar awet. Kalau begini, berarti gak perlu lagi repot-repot membawa charger atau powerbank. Karena OPPO A3s bisa bertahan seharian penuh dengan sisa kapasitas baterai yang masih banyak.