HTC Rapid Charger 2.0, Bisa Persingkat Waktu Pengecasan Hingga 40%

1

htc-rapidcharg

gadgetsquad.id – Menunggu baterai penuh ketika sedang dicas memang sungguh menyita waktu. Menyiasati hal tersebut, vendor smartphone pun kerap menghadirkan teknologi ataupun perangkat lain yang dapat mempersingkat waktu pengecasan. Salah satu vendor yang memberikan solusi atas persoalan yang terkait pengecasan adalah HTC.

Perusahaan itu sebagaimana dikabarkan Ubergizmo, telah memperkenalkan apa yang disebutnya sebagai HTC Rapid Charger 2.0. Perangkat ini merupakan alat pengisi daya berbasis micro USB yang akan membawa keunggulan 40% lebih cepat.

HTC Rapid Charger 2.0 menggunakan teknologi Quick Charge 2.0 yang telah diperkenalkan oleh Qualcomm awal tahun ini.

Dengan menggunakan Rapid Charger 2.0 pengguna dimungkinkan untuk mengisi daya perangkat yang bisa tahan hingga 8 jam pemakaian dengan hanya melakukan pengecasan selama 15 menit. Mirip seperti Motorola Turbo Charger, yang kabarnya bisa memungkinkan smartphone Nexus 6 atau Motorola Droid Turbo memiliki kapasitas baterai yang tahan untuk delapan pemakaian dan hanya dicas selama 15 menit.

Rapid Charger 2.0 bisa digunakan oleh perangkat yang menggunakan konektivitas micro-USB. Jajaran smartphone HTC seperti One M8, HTC One E8, HTC One Remix, dan Desire Eye HTC akan mendapatkan keuntungan dari Rapid Charger 2.0.

Berapa harga Rapid Charger 2.0 sayangnya belum diungkap lebih jauh oleh HTC. Namun demikian, harga Rapid Charger 2.0 diperkirakan tidak akan jauh berbeda dibanding Motorola Turbo Charger yang ditawarkan dengan harga 35 USD. [Joe]

1 KOMENTAR